Tamu Alila Hotel Solo Terbanyak Kedua Dari Surabaya

  • Whatsapp
Public Relation and Event Manager Hotel Alila Solo, Tesa Puji Astuti.

SURABAYA, beritalima.com | Pasca pandemi Covid, Alila Hotel Solo berupaya menjaring kembali tamu dari Surabaya. Karena, sebelum seluruh hotel terpuruk karena pandemi, tamu Hotel Alila Solo paling banyak dari Surabaya setelah Jakarta.

“Saat ini Alila Hotel Solo sangat optimistis menyambut para wisatawan. Okupansi hotel tumbuh positif sepanjang 2022 setelah dunia perhotelan dan wisata terpuruk karena pandemi,” kata Public Relation and Event Manager Hotel Alila Solo, Tesa Puji Astuti.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, tamu Hotel Alila Solo paling banyak dari kalangan pemerintahan (government). Sedangkan wisatawan mancanegara memang kini belum terlalu banyak. “Kalau manca sebelum Covid almost 30-40 persen. Kalau sekarang dikuasai government,” terang Tesa, Selasa (14/2/2023).

Menurutnya, okupansi harian pada awal tahun ini sudah mulai membaik dengan rata-rata hunian 40 persen. Sedangkan memasuki masa low season pada Februari ini mulai terjadi penurunan. “Bisa dibilang agak slow sekitar 20-30 persenan per hari, karena low season pasca peak season pada Desember,” tukasnya.

Tesa berharap April nanti akan ada pergerakan kenaikan okupansi. Dia juga berharap akan lebih banyak agenda pemerintahan di Solo. Apalagi banyak perusahaan besar dari Jakarta, Surabaya, Jabar mulai melakukan aktivitas di Solo.

Ditandaskan, tamu Hotel Alila Solo dari Surabaya menempati peringkat kedua terbanyak setelah Jakarta. Kebanyakan grup family dengan tujuan kuliner Solo-Yogyakarta.

Dengan mengelar media tour di Jatim, Tessa berharap dapat mendongkrak sektor bisnis Alila Hotel Solo. Alila menawarkan beragam promo dan harga menginap mulai dari Rp1,500.000,++ sampai Rp15.000.000 ++ per malam untuk tipe Presidential Suites berukuran 200 meter persegi dengan dining room yang muat untuk 20 orang.

Untuk momen Ramadhan nanti, Alila Hotel Solo menawarkan Ramadhan Market dengan tema 1001 Malam dengan harga Rp188.000++ per orang. Pengunjung bisa menikmati pilihan ratusan menu segar dengan konsep buffee di restoran berkapasitas 400 orang.

Disebutkan, Hotel Alila Solo satu-satunya Hotel Bintang 5 di Solo, dan tertinggi di Jawa Tengah. Berfasilitas lengkap dengan total 255 kamar, mulai Room Tipe Standart, Deluxe, Executive Suites, Alila Suites dan Presidential Suites.

“Kami memiliki 4 Alila Suites dan selalu jadi waiting list karena memiliki private pool dalam kamar dengan harga mulai Rp8,5 juta per malam,” kata Tesa. “Semua fasilitas berada dalam satu gedung, mulai sarana olahraga, wellness public, restoran, kids club, swimming pool, dan bar dengan alunan musik lembut,” ujarnya.

Untuk memanjakan hasrat kuliner tamu, Alila dilengkapi dua restoran makanan tradisional maupun western. Epis Restaurant dan Agra Rooftop lantai 29 tempat menjaring pesona matahari tenggelam kala senja.

Epis Restaurant menyediakan all day dining menu-menu tradisional istimewa. Sedangkan Agra Rooftop menyediakan all western menu dengan sajian utama Steak Republik. Restoran ini masih menjadi primadona karena bukan sekadar makan steak semata.

Alila Solo juga memiliki Sky Lounge di puncak gedung. Sky Lounge ini merupakan fasilitas bagi tamu kamar Tipe Deluxe ke atas. Tamu dapat menikmati breakfast, afternoon tea, dinner hingga minum wine sepuasnya. “Alila merupakan gedung tertinggi dengan 30 lantai,” tandasnya.

Selain tempat menginap nyaman, para tamu dari dalam maupun luar kota juga bisa menjelajahi Kota Solo dan menikmati aneka kuliner tradisional. Hotel di Jalan Slamet Riyadi ini menawarkan Alila Experience dengan mengangkat budaya batik dan eksplor candi maupun bangunan bersejarah. Untuk itu Alila menyediakan shuttle bus bagi wisatawan. (Gan)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait