Tangis haru ibu kandung TNI (Rakyat)

  • Whatsapp
GALELA, Raut wajah Ibu Alwia Buwatti (65) terlihat berseri dan senang saat Danpos 3 SSK I Dokuno Satgas Yonif 731/Kabaresi Sertu Sandry Pandung beserta Anggota menyambangi rumahnya dan menyampaikan niat baik untuk membantu Merenovasi rumahnya yang kondisinya sangat memperihatinkan dan sudah tidak layak huni.
Bakti sosial dan karya bakti rehabilitasi rumah yang dilaksanakan oleh Pos 3 SSK I dokuno bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas antara TNI dengan rakyat terlebih lagi untuk membantu warga Masyarakat dalam mengatasi kesulitan.
Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Dokuno, Kec Galela, Kab Halmahera Utara, Prov Maluku Utara selama 7 hari sampai selesai. Pemilik rumah hanya menerima kunci rumah setelah selesai dibangun. Semua biaya dari awal sampai selesai oleh Pos 3 SSK I Dokuno. Gratis, tanpa membebani pemilik rumah sedikitpun. *Ujar Danki SSK I Kapten Inf Pattimura Lucy Iksan
Air mata Ibu Alwia mulai menetes melihat rumah barunya yang telah selesai di bangun oleh Anggota Satgas Yonif 731/Kabaresi. Kini Ibu Alwia terlihat mulai lega saat melihat kondisi rumahnya yang berdiri kokoh setelah dikerjakan prajurit TNI.
Warga yang bekerja sebagai Penjual sapu lidi ini mengatakan “Dulu Saat hujan turun, rumah inipun pun mulai bocor dan kebanjiran karena dinding dan atap sudah hancur termakan usia. Dan selalu merasa khawatir ketika Angin kencang karena Kondisi rumahnya yang mau roboh”.
Terimakasih yang sebesar besarnya di sampaikan kepada Satgas Yonif 731/Kabaresi khususnya Pos 3 SSK I Dokuno yang telah dengan tulus ikhlas Memperbaiki rumah saya. *tambah Ibu Alwia pada saat penyerahan kunci rumah Oleh Danki SSK I beserta seluruh Anggota Pos 3 SSK I Dokuno.
Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos menyampaikan “kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti rehab rumah ini, selain sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu dan mengurangi beban masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terbina dan terjalin dengan baik, karena Bersama Rakyat TNI Kuat”.
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *