Tantang Nyali Generasi Muda Karanganyar Panitia MUSKAB KNPI buka pendaftaran calon ketua KNPI Karanganyar

  • Whatsapp

Karanganyar, beritalima.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) dewan pimpinan daerah kabupaten Karanganyar pada akhir tahun tepatnya tanggal 15 Desember 2019 nanti akanenggelar Musyawarah Pemuda Karanganyar yang salah satu agendanya adalah memilih ketua KNPI Karanganyar untuk periode 2019 – 2022. Dalam Musyawarah pemuda tersebut juga akan di bahas langkah langkah strategis peran serta pemuda dalam mengawal perwujudan cita cita bangsa Indonesia pada umumnya dan mengawal kemajuan berintegritas kabupaten Karanganyar pada umumnya. Hal ini di sampaikan oleh ketua KNPI Aan Sopuanudin dalam wawancara dengan wartawan(3/12).

Musyawarah pemuda Kabupaten Karanganyar yang akan di gelar di ruang paripurna gedung DPRD Karanganyar pada tanggal 15 Desember yang akan datang disusun oleh panitia sebagai ajang pergulatan dinamika kepemimpinan muda oleh generasi pemuda di kabupaten Karanganyar. Untuk sebab itu di harapkan oleh panitia MUSKAB KNPI dalam kegiatan tersebut terjaring banyak calon ketua yang akan beradu visi dan misi sebagai generasi pemimpin muda di kabupaten Karanganyar yang akan datang. Ketua Panitia Anwar Sanusi SPdi juga mengatakan kesempatan menjadi bakal calon ketua KNPI Karanganyar di buka lebar untuk kader kader Organisasi Kepemudaan di Karanganyar agar regenerasi dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“ MUSKAB KNPI Karanganyar adalah ajang terbuka untuk pergulatan dinamika kepemimpinan generasi muda di Karanganyar, kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai BALON ketua KNPI Karanganyar kita buka lebar dan harapan kami perwakilan OKP OKP di Karanganyar bisa mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Karangabyar periode yang akan datang” ujar pemuda asal jumantono tersebut saat wawancara.

Oleh panitia MUSKAB KNPI Karanganyar pendaftaran Balon Ketua KNPI di buka mulai tanggal 5 Desember 2019 dan akan berakhir pada tanggal 12 Desember 2019. Dan selanjutnya berkas balon akan di verifikasi dan validasi pada tanggal 15 pagi maksimal satu jam sebelum MUSKAB KNPI dilaksanakan. Verifikasi dan falidasi tersebut akan disaksikan oleh seluruh peserta MuSKAB sebagai ajang keterbukaan dan transparansi dalam penjaringan calon ketua KNPI Karanganyar. Setelah berkas BALON ketua KNPI tervalidasi maka calon akan di hadapkan kepada peserta MUSKAB untuk mendapat dukungan suara minimal 20% dari peserta MUSKAB untuk masing Masing calon yang terjaring.

“ pembelajaran berdemokrasi yang baik dan transparan akan kita mulai di generasi muda kita lewat MUSKAB KNPI 2019 kali ini” kata Sanusi ketua Panitia MUSKAab KNPI 2019. ( Hari DP)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *