Tarif Non BPJS Diduga Mahal, Pelayanan RSUD Lawang Dikeluhkan

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com– Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lawang, Kabupaten Malang dikeluhan dari sejumlah warga. Pasalnya pelayanan untuk pasien umum (non BPJS), biaya rawat inap RSUD diberlakukan sangat mahal bahkan, ruang kamar pasien masih bebas kucing kucing berkeliaran sehingga mengganggu kenyamanan pasien.

“Banyak kucing kucing berkeliaran di ruang kamar pasien, bahkan kucing kucing itu naik ke kamar pasien menghampiri pasien yang sakit, dan itu mengganggu kenyamanan pasien,” ujar Suroso warga Paras, Kecamatan Lawang ditemui beritalima.com, Senin (04/02).

Tak hanya itu, menurut Suroso yang juga salah satu keluarga pasien. Dan kebetulan sebagai penunggu pasien di RSUD beberapa waktu lalu, menyampaikan bahwa biaya di RSUD Lawang tarifnya sangat mahal jika tidak menggunakan layanan BPJS. Pasalnya, banyak coretan coretan kwitansi pembayaran di bill tagihan layanan.

“Di bill tagihan, banyak coretan yang diganti. Misal biaya kamar kelas 1 hanya Rp 125 ribu, oleh pihak RSUD dicoret diganti Rp 190 ribu per hari, ini sudah pembengkakan,” ujar Suroso yang saat itu, menunggu salah satu keluarganya yang sakit parah dan akhirnya harus pulang paksa, lantaran pihak RSUD tidak mampu menangani.

Bahkan biaya kebutuhan obat selama 7 hari, lanjut Suroso tidak dirinci secara detail oleh pihak RSUD, hanya tertera nilai saja.

“Obat di bill tagihan selama seminggu, tidak dirinci secara jelas disitu langsung dikasih harga Rp 2, 2 juta,” tandasnya.

Sementara itu terkait keluhan warga, hingga berita diturunkan pihak RSUD belum bisa dikonfirmasi, dihubungi beberapa kali melalui Nomor handphone Humas RSUD Darmaji tidak diangkat. [Gi/Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *