Tatap Muka dengan Petani, Dandim Banyuwangi Turun Ke Lahan Persawahan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka kegiatan ketahanan pangan yang ada di Banyuwangi, Dandim Banyuwangi Rela turun Ke areal persawahan untuk memastikan kegiatan para petani dalam rangka panen raya kedelai jenis varietes baluran. Yang kali ini berlokasi di lahan milik petani Nurwahyono di dusun sumberejeki Desa Sumberasri Kecamatan purwoharjo.

Dalam kegiatan panen raya kedelai jenis varietes baluran kali ini para petani juga di berikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan orang nomor satu di jajaran kodim banyuwangi ini.

Menurut Marjuli, ketua gapoktan dalam dialognya berharap Harga Jual hasil panen petani tetap stabil

“Kami berharap harga jual biaa tetap stabil dan naik, tentunya hal ini tidak lepas dari peran serta pemerintah melalui subsidi pupuk, Benih dan peningkatan pengairan yang selama ino sudah baik namun perlu optimalisasi kedepanya.” Harap marjuli

Menurut Data yang di himpun kodim 0825 Banyuwangi bersama Dinas pertanian kabupaten banyuwangi bahwa
Target tanam kedelai pada April sampai september 2017 di angka 24000 Ha. Dengan Realisasi 18.000 Ha bahkan Prosentase mencapai sekitar 80%.

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol.inf. Roby Bulan menuturkan bahwa jajaran kodim bersama dinas terkait akan terus mengoptimalkan capaian luas tanam.

“Kedepan Gapoktan bersama Dinas pertanian, BPP dibantu perhutani serta dan Kodim 0825 Banyuwangi akan mengoptimalkan capaian luas tanam dan hasil panen agar bertahan dan lebih baik kedepan nya, serta pihak Bulog Banyuwangi juga membantu dalam penjualan hasil panen.” Ungkap Dandim.

Senada dengab Dandim, Danramil Purwoharjo, Kapten.inf. Ketut Sukranata menjelaskan Dalam kegiatan ini melibatkan beberapa pihak.

“Dalam kegiatan panen raya kedelai jenis varietes juga melibatkan para babinsa, PPL pertanian, serta kelompok tani.” Ungkap Danramil Purwoharjo. (Tjandra/abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *