Tekad dan Ikrar Peserta Silatnas Ketiga akan Kembalikan Kejayaan PPTQ Al-Asy’riyyah

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Terselenggaranya kegiatan Silahturahmi Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pondok Al-Quran Al-Asy’ariyyah (Silatnas Ikmaal) di halaman Ponpes Tahfidzul Al-Asy’riyyah Kalibeber kabupaten Wonosobo pada Minggu dinihari (19/12/2021) memberi kesan mendalam bagi para peserta yang mengikuti dari seluruh Indonesia yang menginginkan kembalinya kejayaan Ponpes.

Dikatakan KH. Nasrullah bahwa dengan adanya kegiatan Silatnas Ikmaal sebagai acara yang luar biasa dikarenakan akan semakin mempererat hubungan para alumni.

Bacaan Lainnya

“Selama ini kita jarang bertemu langsung dengan adanya acaranya persaudaraan sesama alumni akan makin erat,” kata alumni PPTQ Al-Asy’ariyyah tahun 1990 ini.

Dia dan anggota Ikmaal lainnya bertekad akan membesarkan dan mengembalikan kejayaan Ponpes tahfidz ini seperti tahun-tahun yang lalu.

“Kita telah berikrar bersama bahwa PPTQ Al-Asyy’riyyah kedepan akan semakin maju dan jaya,” ucapnya dengan semangat.

Tak beda jauh disampaikan Ketua cabang Ikmaal kabupaten Demak menambahkan bahwa keluarga besar Ikmaal Demak mendukung ikrar bersama dalam mengembalikan lagi kejayaan Ponpes seperti pada masa lalu.

“Digelarnya Silatnas Ikmaal ketiga ini selain sebagai ajang silahturahmi dengan sesama alumni juga bertekad “sengkuyung remboko” bersama-sama melaksanakan ikrar bersama mengembalikan kejayaan pondok,” tukas Miftakhul Huda.

Miftakhul pun berharap pelaksanaan kegiatan Silatnas Ikmaal berikutnya bisa lebih baik agar keakraban semakin berkembang.

“Ini merupakan kesuksesan besar bagi alumni dan Ponpes karena kita dapat bertemu dalam acara ini.” tutur ketua cabang Ikmaal Demak ini, Minggu (19/12/2021).

Serupa diungkapkan Bang Ucok, alumni dari Jakarta berharap kegiatan Ikmaal berikutnya, koordinasi dengan tiap-tiap cabang dapat dilakukan lebih intens.

“Ini untuk menghindari kesimpang siuran kegiatan dan tiap utusan daerah dilibatkan dalam kepanitiaan,” usul Bang Ucok, “sehingga kegiatannya akan lebih baik, meriah, dan kental.” (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait