Telaga Menjer Benahi Fasilitas bagi Wisatawan Disabilitas

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Destinasi wisata unggulan kabupaten Wonosobo giat berbenah guna memberi peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi pengunjungnya. Salah satunya Telaga Menjer yang terletak di desa Maron Kecamatan Garung dengan membangun jalan yang ramah terhadap para disabilitas.

Pengelola wisata telaga ini, Joko Susilo mengatakan dengan adanya pembenahan akses turun menuju telaga bertujuan memudahkan, melancarkan para wisatawan yang berlibur.

Bacaan Lainnya

“Jalan ini kami benahi guna memberi keselamatan, keamanan dan kenyamanan wisatawan disabilitas.sehingga mereka akan dimudahkaan ketika memakai kursi roda ketika akan naik perahu atau getek.” Jelasnya.

Tambahnya, selain itu kami tetap akan membantu mereka turun agar keselamatannya lebih terjamin.

Dikatakan Ferdi salah satu wisatawan asal Jakarta memaparkan dia bersama rombongannya baru pertama menikmati keindahan alam Wonosobo pada Jumat (16/11) termasuk Bukit Cinta dan Telaga Menjer yang sangat indah dan terjaga kelestarianya.

Disinggung mengenai fasilitas bagi disabilitas ia mengapresiasi yang dilakukan pengelola dalam membenahi akses jalan bagi penyandang disabilitas.

“Ini yang harus menjadi perhatian bagi pengelola wisata yang lain bahwa wisatawan disabilitas juga berhak menikmati keindahan alam ini.” Ujarnya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *