Kepedulian Wisatawan Membuat Destinasi Wisata Telaga Menjer Tetap Bersih dari Sampah

oleh -242 views

WONOSOBO, beritalima.com | Kebersihan sering kali menjadi salah satu masalah yang mengganggu di kawasan wisata di hari liburan. Yang tadinya para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah tapi karena sampah keindahan tempat wisata pun bisa berkurang.

Berbeda dengan tempat wisata Bukit Cinta Telaga Menjer desa Maron kecamatan Garung yang ramai dikunjungi para wisatawan dari luar kota Wonosobo. Meskipun banyak pengunjung, tempat wisata ini tetap terjaga kebersihan untuk menjaga kelestarian alam, terlihat obyek wisata ini bersih terbebas dari sampah-sampah yang berserakan, hingga membuat para wisatawan betah menikmati liburan di tempat tersebut.

Salah satu wisatawan asal Jakarta Fredy Herdian mengatakan Wonosobo menjadi salah satu tempat/obyek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan yang berlibur untuk melihat langsung keindahan alam dengan pesonanya yang sangat bagus.


“Selain keindahan alam, di telaga Menjer ini sangat sejuk dan nyaman, karena disini tempatnya bersih terbebas dari sampah-sampah plastik seperti bungkus makanan kecil botol air mineral dan yang lainya.” Ujarnya Sabtu (25/1)

“Saya sangat kagum dengan keindahan alam di Wonosobo yang sangat terjaga kelestarianya seperti di kawasan wisata bukit cinta dan telaga Menjer ini.” Papar Fredy

Sementara itu pengelolan bukit cinta telaga Menjer mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang telah berpartisipasi ikut menjaga kebersihan guna kelestarian alam di sekitar Bukit Cinta dan Telaga menjer dengan tidak membuan sampah sembarangan.

“Apa lagi di area telaga menjer desa Maron baru saja dilakukan reboisasi/penanaman seribu pohon untuk menjaga dan melindungi alam dari kerusakan.” Tandas Joko Susilo (Budi)