Temui Pengungsi, Anis Doakan Banjir Segera Surut dan Warga Kembali Beraktivitas

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Curah hujan yang begitu tinggi sepanjang pekan lalu telah merendam sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan wilayah sekitarnya seperti Karawang, Cikarang dan Banten.

Hal ini menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Jakarta Timur merupakan wilayah dengan genangan air yang cukup luas. Kampung Melayu, Cipinang Bali, Cipinang Melayu dan beberapa daerah lain, juga terdampak banjir.
Terendamnya rumah sebagian warga di wilayah itu ditanggapi aparat Pemerintah Daerah dengan jalan segera membuat tempat pengungsian.

Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta Timur, Dr Hj Anis Byarwati menyampaikan empatinya dengan cara mengunjungi warga yang berada di pengungsian.

Akhir pekan kemarin, Anis menemui mereka di dua titik. Anis meninjau Dapur Umum untuk para pengungsi yang didirikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) PKS di rumah salah satu warga di Cipinang Muara.

Anis disambut Ketua bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC Cipinang Muara, Tisnowati. Anis masuk dan berkegiatan beberapa saat di Dapur Umum ini.

Untuk memasak makanan siap saji buat warga terdampak banjir, Dapur Umum ini rata-rata memasak seribu porsi setiap harinya.

Selanjutnya Anis mengunjungi tempat pengungsian di RW.13 Cipinang Bali. Selain bertemu dengan para pengungsi, di lokasi ini Anis bersua dengan lurah Cipinang Bali, Ketua RW 13 dan ibu-ibu para penggerak PKK yang menjadi relawan tanggap darurat.

Warga dan aparat kelurahan antusias menerima anggota DPR RI ini. Mereka menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Gedung DPR yang disambut Anis dengan komitmen akan mengundang mereka setelah kegiatan di DPR kembali normal.

Terakhir, Anis mengunjungi lokasi pengungsian dan dapur umum di Mesjid Al-Muqorrobin, Cipinang Bali. Dapur umum ini dikelola sejumlah warga yang dikomandani Ika Mustikowati. Setiap harinya, dapur umum ini memasak 1050 porsi untuk makan pagi, siang dan malam.

Anis sempat berbincang dengan beberapa pengungsi. Para pengungsi menyampaikan harapan agar pemerintah lebih memperhatikan pembangunan di lingkungan mereka serta mencari solusi agar banjir dapat dikendalikan.

Mereka juga berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Anis karena para pegungsi merasa mendapatkan perhatian dari anggota dewan yang menjadi wakil mereka di DPR. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait