Tentang Dugaan Perundungan di SMPN 1 Genteng, Ketua LSM BLAK Angkat Bicara

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kasus dugaan perundungan terhadap siswa dilingkungan SMPN 1 Genteng, Banyuwangi yang dilakukan oleh Kepala Sekolah (Kasek) nampaknya terus mendapat sorotan publik.

Sorotan tersebut kini datang dari Rizky Kurniawan, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Blambangan Anti Korupsi (BLAK) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media Rizky Kurniawan mengaku prihatin atas apa yang dilakukan oleh M. Shodiq, Kasek SMPN 1 Genteng, Banyuwangi terhadap siswanya.

“Sebagai seorang Kasek seharusnya tidak boleh melakukan pemukulan terhadap siswanya apapun itu alasan,” kata Rizky Kurniawan, Ketua LSM BLAK. Senin, (13/6/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Rizky ini, selain dirinya prihatin, ia mengaku jika mendukung langkah teman – teman aktivis Bumi Blambangan dalam mengawal kasus perundungan terhadap siswa SMPN 1 Negeri Genteng, Banyuwangi.

“Kami juga mendukung teman – teman aktivis untuk mengawal kasus ini,” ujar Rizky.

Selain itu Rizky juga meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, betul – betul serius dalam menangani kasus perundungan anak ini. Tidak hanya DPRD, Dinas Pendidikan pun juga harus tegas dalam mengambil sikap.

“Apa yang dilakukan oleh Kasek SMPN 1 Genteng ini telah menjadikan presiden buruk dunia pendidikan Kabupaten Banyuwangi. Jadi, DPRD dan Dinas Pendidikan harus serius dan tegas dalam mengambil sikap,”pinta Rizky.

Kata Rizky, di luaran sana terdengar kabar bahwa Kasek SMPN 1 Genteng, ini merupakan salah satu Kasek yang dekat dengan penguasa. Jika isu atau kabar itu benar maka bisa dikatakan arogansi yang dilakukanya karena mungkin dia merasa dekat dengan penguasa.

“Oleh karena itu, mari sama – sama kita melihat berani atau tidak DPRD atau Dinas bertidak atas kasus perundungan anak yang dilakukan oleh M.Shodiq, Kepala Sekolah SMPN 1 Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur,” pungkas Ketua LSM BLAK Banyuwangi.

Seperti diketahui, dunia pendidikan Kabupaten Banyuwangi digegerkan dengan kasus pemukulan terhadap siswa yang dilakukan oleh Kasek SMPN 1 Genteng. Ironisnya korbannya merupakan seorang yatim piatu. Kejadian tersebut sontak menjadi perhatian publik. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait