Terkait Wifi Gratis, Kominfo Bantul Studi Banding Ke Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima- Bukan sekali saja Pemkot Madiun, Jawa Timur, menjadi tujuan studi banding daerah lain. Terbaru, Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, DIY, melakukan studi banding ke Dinas Kominfo Kota Madiun, terkait layanan Wifi gratis untuk masyarakat, Selasa 30 April 2019.

Pasalnya, layanan Wifi gratis di tiap poskamling yang ada di Kota Madiun Karismatik, terbukti menjadi program unggulan. Terobosan kekinian tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat, termasuk pihak-pihak terkait. Hal inilah yang menjadi rujukan Dinas Kominfo Kabupaten Bantul untuk datang ke Kota Madiun.

“Saat pemaparan smart city di Surabaya beberapa waktu lalu, kami tahu Kota Madiun telah menerapkan pelayanan Wifi publik gratis. Kondisi ini sangat bagus, salah satunya untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Fenty Yusdayanti.

Apalagi, lanjutnya, pemenuhan kebutuhan akan Wifi tak dapat dibendung lagi. “Rencana memang kami ingin meniru Kota Madiun karena kami melihat Kota Madiun layak untuk dijadikan contoh penerapan Wifi gratis ini,” tuturnya.

Dalam studi banding ini, berbagai hal terkait layanan Wifi gratis langsung mencuat. Mulai teknis pengadaan, administrasi, hingga pengelolaan dan tenaga perawatannya.

Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik Diskominfo Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan, layanan Wifi gratis yang ada di tiap poskamling ditujukan sebagai wadah masyarakat untuk berkumpul, berkomunikasi dan berdiskusi.

“Layanan Wifi gratis diharapkan mampu menjadikan masyarakat lebih dekat dengan Kota Madiun melalui informasi yang disampaikan melalui website Pemkot. Lebih dari itu, Wifi gratis mampu menjadi pemantik industri kreatif untuk makin berkembang di kota ini,” katanya. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *