Teror Bom di PT BSI Pesanggaran Ternyata Hanya Potongan Pipa Mirip Bom

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tim Jihandak Polda Jatim pastikan benda mirip bom yang ditemukan di depan pintu masuk tambang emas Gunung Tumpang Pitu, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) bukanlah bom. Benda tersebut hanyalah potongan pipa yang dilengkapi dengan kabel dan alat penghitung digital.

“Hanya sebuah pipa yang dibuat seperti bom. Hampir sama dengan benda mirip bom seminggu lalu,” ucap Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto, kepada sejumlah wartawan, Senin (4/9/2017).

Seminggu yang lalu, lanjutnya, benda mirip bom dinamit juga ditemukan di Sungai Lembu, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Minggu (27/8/2017). Tim Sabhara Polres Banyuwangi bersama Tim Gegana Polda Jatim sampai turun ke lokasi. Namun ternyata setelah dicek, dinamit yang dilengkapi dengan alat pengatur waktu tersebut rupanya mainan anak, properti karnaval.

Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan terkait dengan temuan benda mirip bom yang diletakkan didepan pintu masuk kantor PT BSI.

“Tetap kita lakukan penyelidikan,” tambahnya.

Sementara saat ditanya apakah ini bentuk aksi teror, Kapolres Agus tak mau berandai-andai. Pihaknya akan melakukan pendalaman terkait dengan temuan benda mirip bom ini.

“Kita akan lihat dari CCTV. Apakah sengaja diletakkan atau hanya dibuang karena properti karnaval,”pungkasnya.

Kapolres membantah pula, jika temuan benda Mirip Bom ini terkait dengan penahanan aktivis tolak tambang oleh Kejaksaan Negeri Banyuwangi. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *