Terus Berbenah Sambut Visit Sumenep Year 2018

  • Whatsapp
Karnaval inbox SCTV, istri bupati Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim menyajikan Soto campor sebagai salah Wisata Kuliner di kabupaten Sumenep

Sumenep, beritaLima – Tahun Kunjungan Wisata Kabupaten Sumenep yang dicanangkan pada tahun 2018 mendatang disambut hangat oleh masyarakat kabupaten Sumenep. Hal tersebut terbukti pada Launching Visit Sumenep Year 2018 yang digelar saat Karnaval inbox SCTV secara live pada minggu pagi (13/ 11/ 2016) di stadion A. Yani Panglegur Sumenep Madura Jawa Timur.

Berbagai kreativitas unggulan kabupaten Sumenep ditampilkan pada acara live tersebut seperti Marching band oleh siswa SMA negeri 2 Sumenep.

Sumenep, penampilan kacong cebbhing Sumenep, odong – odong, kerajinan ukir. Kerajinan keris dan sajian kuliner Sumenep soto campur dengan citarasa yang tiada duanya.

“Sate Madura sudah dikenal oleh masyarakat indonesia, Sumenep memiliki makanan khas lainnya yang perlu dicicipi seperti Kaldu kolot, minuman Pokak yang merupakan khas kraton Sumenep, soto selingkuh dan soto campor yang sempat masuk rekor MURI pada tahun 2014 lalu”, terang Fitriana Busyro Karim ditengah – tengah Karnaval inbox SCTV yang tayang secara langsung di stadion A Yani Panglegur Sumenep.

Bersama Bupati, Nurfitriyana Busyro Karim terus mempromosikan berbagai potensi yang ada di Sumenep baik potensi Wisata maupun budaya bahkan saat itu juga digelar Launching Visit Sumenep Year 2018.

Kapolres Sumenep, AKBP H Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi yang hadir pada acara
Tersebut turut memakai pakaian adat Madura yaitu dengan Odheng (ikat kepala adat madura), baju hitam dengan celana hitam komprang serta baju kaos warna garis – garis merah putih sebagai dalamnya.

Kapolres Sumenep, AKBP H Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. mengaku senang dapat berbaur bersama elemen masyarakat apalagi pada moment penting Dalam Rangka Promosi Kabupaten Sumenep dan pencanangan Visit Sumenep Year 2018.

“Pengamanan dilaksanakan oleh jajaran Mapolres Sumenep Alhamdulillah situasi berjalan lancar dan kondusif dan tidak ada kendala yang berarti”, ucap Kapolres.

Acara berlangsung sangat meriah dihadiri ribuan pengunjung.dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Sumenep dan berbagai kabupaten lainnya di Madura.

( An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *