Tetap Jalankan Prokes, Persiapan Ops Lilin Semeru Lilin, Begini Langkah Satlantas Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Satuan Lalu Lintas Polresta Banyuwangi melakukan pengecekan pasukan dan sarana serta prasarana. Ini dilakukan untuk kesiapan menjelang operasi Lilin Semeru 2021. Seluruh armada dan peralatan untuk kebutuhan pasukan dicek satu per satu.

Kegiatan digelar di Satpas Prototipe Polresta Banyuwangi, Jumat (17/12/2021). Seluruh pasukan dan sarana prasarana seperti kendaraan roda dua dan roda empat dicek.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan pengecekan menyeluruh mulai kendaraan roda dua hingga roda empat yang biasa digunakan oleh anggota Satlantas,” ujar Kompol Akhmad Fani Rakhim, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi,

Tak hanya kendaraan, peralatan yang digunakan oleh petugas pun dicek. Mulai HT, stick lamp hingga jas hujan. Selain itu, aplikasi lainnya pun juga dicek untuk kesiapan petugas.

“Tidak ada kata tidak siap. Yang rusak kita ganti. Jas hujan sangat penting juga. Karena tidak ada alasan petugas karena hujan tidak melakukan kegiatan patroli,” tambahnya.

Pasukan Satlantas Polresta Banyuwangi akan disebar di beberapa titik. Utamanya di sekitar keramaian jalur lalu lintas. Diantaranya pelabuhan ASDP Ketapang hingga perbatasan Utara dan Barat Banyuwangi.

“Ada beberapa titik yang akan kita jaga. Mulai dari perbatasan hingga pelabuhan ASDP Ketapang,” tambahnya.

Selama pandemi COVID-19, kata Fani, petugas dari Satlantas Polresta Banyuwangi juga mendapatkan tugas yang tak kalah penting. Mereka wajib mengingatkan masyarakat yang tak bermasker. Selain itu, mereka juga wajib untuk meminimalisir kerumunan yang terjadi diwilayah mereka bertugas.

“Tentu protokol kesehatan kita lakukan baik untuk petugas. Termasuk mengingatkan masyarakat dalam protokol kesehatan. Apalagi, Omicorn sudah masuk ke Indonesia. Kita tetap waspada,” pungkasnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait