Tiba di Deli Serdang Jam 22.00 WIB, Capres #01 Jokowi Langsung Tancap Gas untuk Kampanye

  • Whatsapp

DELI SERDANG, beritalima.com – Setelah berkampanye di Cirebon dan Indramayu, Calon Presiden nomor urut #01 melanjutkan safari kampanyenya ke Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tiba di GOR Futsal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 5 April 2019, hampir pukul 22.00 WIB, namun simpatisan capres #01 ini masih setia menanti kehadiran Jokowi. Begitu capres #01 memasuki gedung, serempak simpatisan tersebut meneriakkan,”Jokowi…. Jokowi…. Jokowi.”

Menghangatkan suasana, Jokowi memulai kampanyenya dengan sebuah pantun.

Seuntai kapas menjadi benang,
benang ditenun menjadi kain
Kami datang ke Deli Serdang,
doakan menang Jokowi Amin

Pembacaan pantun ini mendapat respons dari pendukungnya dengan mengacungkan jempol.

“Saya kagum bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian masih menunggu, padahal ini sudah hampir jam 10 malam. Ini menunjukkan militansi, kekuatan kita semua di Sumatera Utara,” puji Jokowi.

Lebih jauh Jokowi mengingatkan ketika dirinya berpasangan dengan Jusuf Kalla dtahun 2014, berhasil meraup 55 persen suara.

“Tapi di tahun ini, Jokowi-Maruf Amin seharusnya hitungan saya, kalkulasi saya, seharusnya Jokowi Maruf Amin dapat lebih dari 65 persen, sanggup? Sanggup? Angkat jempolnya? Sudah diangkat semuanya,” kata Jokowi.

Tahun 2014, ucap Jokowi, kita dapat 55 persen, padahal saat itu dirinya belum memiliki keluarga di Sumatera Utara. Kini capres #01 telah memiliki keluarga di Sumatera Utara. Ia pun meminta menantunya, Bobby untuk maju ke atas panggung.

“Awas kalau tidak nambah, awas kalau tidak nambah. Karena banyak kabupaten yang mengatakan ‘sudah saya hitung Pak’, ada yang menyanggupi 90 persen, ada yang di atas 80 persen,” tutur Jokowi.

Target 65 persen itu, bukan sesuatu yang sulit. “Itu barang yang mudah, kalau kita bekerja, tinggal waktu 13 hari bekerja keras. Jangan sampai ada isi-isu fitnah, hoaks, kabar bohong, semua harus berani melawan, merespons siap?” tanya Jokowi.

“Siaaappp,” sahut pendukungnya. (#01-24)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *