Tidak Dinginnya Kulkas Membutuhkan Jasa Service Kulkas Profesional

  • Whatsapp

beritalima.com – Sepertinya sekarang ini kulkas telah menjadi salah satu perangkat rumah tangga yang harus dimiliki oleh setiap rumah.Perlunya dilakukan perawatan supaya kulkas awet digunakan dan tidak terlalu menyulitkan jika sewaktu waktu mengalami kerusakan atau tidak berfungsi secara maksimal.Masalah umum yang sering dialami adalah kulkas tidak dingin lagi sehingga menyebabkan rusaknya makanan yang tersimpan didalamnya. Kondisi seperti ini pastinya tidak akan menyenangkan sehingga dibutuhkannya dengan segera jasa service kulkas profesional danberpengalaman untuk segera mengatasinya.

Lalu sebenarnya faktor apa saja yang bisa menyebabkan kulkas tidak dingin? Berikut 6 penyebab kulkas tidak dingin diantaranya yaitu :

  1. Adanya Bunga Es

Yang menjadi penyebab utama tidak dinginnya kulkas adalah adanya bunga es yang sudah terlalu tebal sehingga lubang angin tertutupi olehnya.Dimana lubang angin tersebut berfungsi untuk mendinginkan udara didalam kulkas.Untuk mencairkan bunga es tersebut, caranya adalah dengan membiarkan kulkas terbuka lalu letakkan kipas angin yang menyala didepannya.Sehingga nantinya angin yang berasal dari kipas angin dapat berinteraksi langsung dengan bagian dalam kulkas. Ini merupakan cara efektif untuk mencairkan bunga bunga es sehingga nantinya bagian freezer akan bersih kembali.

  1. Menyimpan Makanan Yang Panas

Kulkas juga bisa tidak dingin jika sering digunakan untuk menyimpan makanan yang masih panas. Secara logika jika kita sering menyimpan makanan panas didalam kulkas maka suhu panas yang dihasilkan makanan panas tersebut secara otomatis akan menyebabkan suhu sekitar kulkas akan ikut panas. Jika makanan panas yang kita simpan didalam kulkas jumlahnya banyak maka akan menyebabkan menurunnya suhu didalam kulkas. Hal tersebut dikarenakan telah terjadinya interaksi dengan suhu panas yang telah dihasilkan oleh makanan panas tersebut.

  1. Kulkas Berdekatan Dengan Peralatan Panas

Selain makanan panas ternyata yang menyebabkan kulkas tidak dingin juga adalah kulkas berdekatan dengan peralatan yang menghasilkan panas sehingga akan mempengaruhi perfoma kulkas. Kulkas bisa saja kurang dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali. Oleh karena itu jika kulkas di rumah tidak dingin.Cobalah cek apakah disekitar kulkas tersebut ada perangkat penghasil panas atau tidak.

  1. Freon Bocor Atau Habis

Jika Freon habis atau bocor juga bisa menyebabkan kulkas tidak dingin. Untuk mengetahui telah terjadinya masalah ini adalah dengan memegang bagian belakang kulkas yang berdekatan dengan grill kulkas. Karena bagian ini merupakan bagian yang seharusnya panas dan panas Freon akan dilepaskan pada bagian ini. Jika bagian tersebut tidak hangat maka ini berarti freonnya sudah habis dan harus diisi lagi.

  1. Tidak Berfungsi Dengan Baiknya Karet Pintu Kulkas

Pada saat pintu kulkas dibuka berkali kali didalam setiap harinya maka akan menyebabkan tidak akan berfungsi dengan baiknya karet pintu kulkas. Jika karet pintu kulkas sudah tidak berfungsi dengan baik lagi maka secara otomatis pintu kulkas tidak dapat tertutup dengan sempurna.Jika kurang rapat penutupnya maka udara yang ada didalam kulkas akan keluar dan berinteraksi dengan udara bebas sehingga akan menurunnya suhu udara yang ada didalam kulkaas dan menyebabakan tidak dinginnya kulkas.

Ketujuh faktor tersebut perlu kita ketahui sehingga nantinya tahu apa yang menyebabkan kulkas dirumah tidak dingin secara tiba tiba. Tetapi jika setelah dicek kelima faktor diatas bukan penyebab tidak dinginnya kulkas dan kita tidak mengetahuinya.Maka kita harus melakukan konsultasi dengan jasa profesional dengan mencarinya di Carijasa.co.id.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *