PPK Pademangan Gelar Rapat Pleno

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Menindaklanjuti surat edaran komisi pemilihan umum (KPU) RI Nomor 244/PL.02-SD/01/KPU/II/2019 tentang rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tambahan (DPTb), panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pademangan menggelar rapat pleno terbuka penyusunan DPTb dalam penyelenggaraan pemilihan umum Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Pademangan, Sabtu (16/2/2019).

Ketua PPK Kecamatan Pademangan, Sadeli mengatakan, dari data yang ia terima saat inimasih terdapat penambahan jumlah pemilih.”Di RW 12 Pademangan Timur ada DPTb. Ada penambahan sampai 216 orang,”terangnya.

Selanjutnya, dalam rapat pleno diketahui terdapat rekapitulasi DPTb yang masuk dalam Pemilu 2019 sebanyak 149 pemilih, terdiri laki-laki 69 pemilih dan perempuan 80 dengan pemilih tersebar di tiga Kelurahan dan 77 TPS.

Sedangkan untuk rekapitulasi DPTb yang keluar kata Sadeli, yang mengurus di daerah asal sebanyak 96 pemilih terdiri laki-laki 44 pemilih dan perempuan 52 pemilih, tersebar di 39 TPS dan tiga Kelurahan. Kemudian pemilih yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 21 pemilih dengan rincian 17 laki-laki dan empat pemilih perempuan yang tersebar di 17 TPS dan tiga Kelurahan.

Guna meningkatkan pengetahuan pelaksanaan pemilu, PPK bakal melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada PPS. “Iya, PPK akan melakukan Bimtek kepada tiga orang anggota PPS. Hal itu agar PPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai aturan,”imbuh Sadeli.

Sementara itu, Kapolsek Pademangan, Kompol Julianthy berharap, pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang dapat berjalan aman dan lancar. Ia juga berharap agar warga dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan masing-masing.

Penulis : Ilham

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *