Tidak Kenal Libur, BABINSA Dofa dan Bobong Bina Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Whatsapp

Ternate ;21/01/2017

Autentifikasi Nomor : B/014-PEN/I/2017

TIDAK MENGENAL LIBUR, BABINSA DOFA DAN BOBONG BINA MASYARAKAT PEDULI KEASRIAN LINGKUNGAN MELALUI KERJA BHAKTI

Ternate (21/01), Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim 1509/Labuha tanpa mengenal hari libur tetap melaksanakan tugasnya membawa masyarakat setempat untuk membenahi kampung sehingga lebih asri dan sehat.

Babinsa yang dimaksud adalah Serka Rijal Jamani dan Sertu Nafsan Lahase anggota Koramil 1509-03/Bobong yang memiliki desa binaan di Desa Kilong dan Desa Talo Kec. Bobong Kab. P. Taliabu sementara itu ditempat lain Sertu La Udo Babinsa Desa Minauli Kec. Mangoli Utara Kab. Kep. Sula jajaran Koramil 1509-02/Dofa. Para Babinsa dari Kedua Kabupaten yang berbeda tersebut kompak mengajak masyarakat untuk melakukan Karya Bhakti memanfaatkan hari libur dengan melakukan pembersihan Desa serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat mengandangkan maupun mengikat hewan ternak seperti Kambing dan Sapi sehingga tidak mengganggu ketertiban dan estetika kebersihan lingkungan karena selama ini masyarakat membiarkan hewan ternaknya berkeliaran yang mengakibatkan berbagai persoalan mulai dari kotoran ternak yang berserakan, perselisihan akibat hewan ternak yang memakan tanaman warga hingga membahayakan arus lalulintas pengguna jalan raya, oleh karenanya Para Babinsa tersebut menghimbau kepada warga untuk mengandangkan atau minimal mengikatnya di tempat yang aman. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembuatan pagar Mushola Ds. Kilong sepanjang 150 Meter dan Pagar lahan kosong di Desa Minauli sepanjang 60 meter selain itu juga dilakukan pembuatan jalan di Desa Talo sepanjang 250 meter. Masyarakat di kedua wilayah berbeda kabupaten pun terlihat antusias dan senang dengan adanya kegiatan karya bhakti mereka juga menyetujui untuk mengikat hewan ternak dengan alasan kebersihan dan estetika lingkungan sehingga mereka dapat hidup lebih sehat.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa bagi jajaran TNI AD khususnya Para Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan kita senantiasa arahkan agar lebih aktif dan berperan di desa binaannya termasuk didalamnya memanfaatkan hari libur masyarakat untuk diajak kerja bhakti di lingkungannya masing-masing. Sehingga peranan Babinsa di Desa lebih terasa keberadaannya dengan bersinergi bersama pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas sehingga akan terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat.

(Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *