Tiga Dua Prajurit Yontaifib 2 Marinir Naik Pangkat

  • Whatsapp

SURABAYA, , beritaLima – Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Yontaifib 2 Mar di lapangan apel Kurusetra Karangpilang, Surabaya. Senin (01/04/2019).

Sebanyak tiga puluh dua prajurit Yontaifib 2 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2019, dengan rincian 1 orang dari Serma ke Pelda, 1 orang dari Sertu ke Serka, 7 orang dari Serda ke Sertu, 13 orang dari Kopda ke Koptu, 4 orang dari Praka ke Kopda, dan 6 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan di lingkungan Yontaifib 2 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan penghormatan dan ucapan selamat kepada prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Dengan pangkat yang lebih tinggi, berarti tugas dan tanggung jawab yang kalian emban juga semakin berat,” tegas orang nomor satu dijajaran Yontaifib 2 Marinir itu.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Yontaifib 2 Marinir berpesan kepada prajurit yang naik pangkat untuk terus meningkatkan dedikasi dan prestasi, mempertinggi rasa tanggung jawab dan loyalitas, serta menjadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk Yontaifib 2 Mar, Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara.

Sementara itu bagi anggota yang belum naik pangkat, Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla berharap agar tidak berkecil hati, karena tidak berarti lebih buruk dari yang lain, sebab ukuran baik-buruk di lingkungan militer tidak dilihat dari pangkat dan jabatannya tetapi bagaimana kita bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *