Tiga Politeknik Pariwisata Negeri Raih Kategori A

  • Whatsapp
Inilah tiga Politeknik Pariwisata Negeri Raih Kategori A.

Jakarta, beritalima.com | Tiga Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparektraf) raih Sertifikat Kategori A untuk pelatihan teknis bidang pariwisata bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sertifikat diserahkan Menparekraf Sandiaga Uno baru baru ini kepada ketiga Politeknik Pariwisata Negeri, yakni Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, dan Poltekpar Palembang.

Bacaan Lainnya

“Akreditasi program pelatihan merupakan penilaian kelayakan terhadap progam pelatihan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh Pusbang (Pusat Pengembangan) SDM Parekraf,” kata Sandiaga.

“Dengan terakreditasinya Poltekpar, diharapkan Poltekpar dapat berkomitmen untuk melaksanakan pelatihan teknis bidang pariwisata dan ekonomi kreatif bagi ASN khususnya bagi ASN parekraf di berbagai daerah di Indonesia sesuai wilayah kerjanya masing-masing, sekurang-kurangnya satu kali dalam 1 (satu) tahun,” sambungnya.

Sementara Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, ketiga Poltekpar mendapat predikat “A” dengan masa berlaku 5 tahun.

“Semoga Pusbang SDM Parekraf dan Poltekpar dapat bersinergi/bekolaborasi dalam mewujudkan aparatur birokrasi yang semakin ahli, kompeten, profesional, dan lincah mewujudkan parekraf berkualitas dan berkelanjutan,” harap Giri.

Jurnalis : Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait