Tim Alap – Alap Polres Jember Bubarkan Pemuda Sedang Pesta Miras

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Tim Alap -Alap Sat Sabhara Polres Jember membubarkan kerumunan pemuda yang sedang mabuk-mabukan pesta Minuman Keras (Miras).

Dalam patroli tersebut, Tim Alap – Alap menyisir di wilayah Kampus Unej Sumbersari, dipinggir jalan Ambulu dan Wuluhan, Sabtu malam (15/5/2021).

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan, guna mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah Kabupaten Jember dan mengantisipasi terjadinya Pencurian Kekerasan (Curas), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan Pencurian Hewan (Curwan) di daerah rawan.

Beberapa pemuda yang kedapatan berpesta miras, didatangi oleh petugas patroli. Mereka diberikan himbauan serta pembinaan agar tidak mengulangi lagi.

Kerumunan pemuda itu dibubarkan dan disarankan, agar pulang ke rumah masing-masing.

“Karena bila kondisi mabuk dan terpengaruh miras, bisa saja melakukan kriminalitas atau tindakan kejahatan,” kata Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki.

Ketua Tim Alap – Alap juga menyebut, pembubaran kerumunan pemuda itu juga mencegah penyebaran Covid-19.

Dari itu, pihaknya berharap, peranan masyarakat untuk selalu aktif dan responsif dalam memberikan informasi di wilayahnya.

“Harkamtibmas akan terus kami tingkatkan, demi keamanan masyarakat Jember kedepannya,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait