beritalima.com

Tim Kejaksaan Bondowoso Monitoring Proyek yang Diawasi TP4D

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Tim Kejaksaan Negeri Bondowoso melakukan monitoring kebeberapa proyek pembangunan gedung yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso yang berada dibawah pengawasan Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah TP4D.

Monitoring yang dikomandoi langsung oleh Kasi Intel Kejaksaan ini sebagai bentuk pengawasan agar proses pembangunan sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) dan tidak terkesan Asal-asalan.

Kasi Intel Kejaksaan Bondowoso Sucipto SH MH saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan mengatakan bahwa tujuannya turun kelokasi proyek hanya sebatas untuk memantau proyek yang berada dibawah pengawasan TP4D.

“Hari kami mendatangi lokasi proyek yang berada dibawah naungan Diskes Bondowoso. Ada empat titik yang kami datangi, diantara pembangunan Puskesmas pembantu Walidono, Puskesmas Klabang, Puskesmas Pujer dan Puskesmas Tamanan. Dari keempat lokasi, ada dua lokasi yang sudah selesai 100 persen,” ungkapnya.

Lanjut Kasi Intel, dari hasil monitoring tersebut pihaknya menemukan beberapa temuan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Namun pihaknya merekomendasikan untuk dilakukan perbaikan krn masih dalam tahap pembangunan.

“Kalau ada temuan saat monitoring seperti ini enak, jadi kami memberikan masukan agar dilakukan perbaikan. Karena masih dalam proses pembangunan, jadi masih bisa diganti sesuai dengan spesifikasinya,” tuturnya Rabu (13/11) saat dilokasi.

Sedangkan untuk proyek pembangunannya belum selesai padahal sisa waktu pekerjaan sudah habis. Maka pihaknya bersama Dinas memberikan tambahan waktu sesuai dengan yang diajukan oleh pihak kontraktor.

” Ada dua lokasi yang pekerjaannya belum selesai sampai tanggal 13 November ini, yaitu Pustu Walidono dan Puskesmas Klabang. Untuk yang belum selesai pembangunan sampai dengan batas akhir, maka akan diberikan tambahan waktu. Tapi tiap hari akan dihitung pinalti sesuai dengan anggaran yang ada,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *