Tim Labfor Polda Jatim Kunjungi Ambruknya Pasar Induk Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Ambruknya salah satu lantai 2 pasar induk Bondowoso yang dalam tahap pembangunan sangat menarik berbagai kalangan, salah satunya Polda jawa timur dengan mengirimkan Tim Labfor Polda Jatim ke lokasi ambruknya lantai atas yang baru dalam tahap pengecoran tersebut.

Dalam kunjungan kali ini, Tim Labfor Polda melakukan pengecekan dan penyelidikan dari berbagai sudut runtuhnya lantai 2, baik dari segi penahanan beton ataupun besi yang digunakannya.

Kapolres Bondowoso Akbp Afrizal melalui KBO Reskrim membenarkan bahwa ada kunjungan pemeriksaan dari Tim Labfor Polda Jatim ke lokasi ambruknya salah satu lantai 2 pasar induk Bondowoso.

“Saat ini Tim Labfor masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti – bukti yang berkaitan dengan Ambruknya lantai 2 tersebut,” tutur Iptu Koeswono Haryanto.

Lebih lanjut Koeswono mengatakan bahwa proses penyelidikan ambruknya pasar induk Bondowoso yang dilakukan oleh Tim Labfor Polda Jatim, masih memerlukan waktu sekitar 1 bulan untuk mengetahui penyebabnya.

“Paling cepat 1 bulan Tim Labfor bisa mengumumkan hasilnya, karena memang harus benar – benar melakukan penelitian terhadap kontruksi bangunan tersebut baik dari spek ataupun dari hal lain yang berkaitan dengan pembangunan tersebut,” jelasnya.

Seperti kita ketahui bahwa ambruknya pasar induk Bondowoso terjadi sekitar 1 minggu yang lalu dan menelan korban luka 5 orang, namun dari ke 5 korban tersebut, 4 orang diantaranya sudah bisa dipulangkan setelah menjalani pengobatan, akan tetapi 1 korban yang dilarikan ke RS Soebandi Jember masih tetep menjalani perawatan dan belum bisa di bawa pulang. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *