Tim Seni Tari Asal Sergai Juara I Festival Seni Budaya Nusantara 2017

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Tim seni tari asal Sergai berhasil meraih juara I Festival Seni Budaya Suku-Suku Nusantara 2017 yang digelar DPN Kerukunan Masyarakat Hukum Adat Nusantara (Kermahudatara), Sabtu (28/10) di anjungan Sumut Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Tim tari tradisional dan kreasi nusantara dari DPC Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kab.Sergai dan Dinas Pendidikan Kab.Sergai berhasil menyisihkan 16 tim lainnya diantaranya dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera Barat , Jawa Barat dan Bangka Belitung yang akhirnya Sergai berhasil meraih juara I, juara 2 diraih tim Remaja SMAN 6 Padang dan juara III tim Matra Etnika Sumatera Barat.

Bupati Sergai H Soekirman melalui Ketua DPC Kerabat Sergai Drs Joni Walker Manik didampingi Ketua Harian Kerabat Sahala Siburian, Bendahara Kerabat Drs Jon Lukman Manik, Sekretaris Kerabat Drs Janter Siregar, Pembantu Utama Sugianto SPd dan Dharma Eka Subakti SE, Kepala SMPN I Pantai Cermin Maryam SPd kepada wartawan Minggu (29/10) via telepon seluler mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai.

Ditambahkan Joni Walker Manik, tarian yg di lombakan yakni tari tradisional dan kreasi baru, untuk tari tradisional tari Serampang Dua Belas dari Melayu Sergai dan tari kreasi baru yakni tari Mandilo Udan dari Simalungun Sumut.

” Atas nama Pemkab Sergai kami mengucapkan terima kasih atas dukugan dari semua pihak,mulai dari bapak Bupati dan jajarannya Kepala UPT,Kepala Sekolah, serta seluruh masyarakat Sergai, terkhusus kepada peserta penari dan seluruh tim yg penuh semangat,tanpa lelah berusaha sekuat tenaga”, pungkas Joni.

Prestasi juara 1 ini imbuh Joni Walker.Manik.yang juga Kadis Pendidikan. Sergai, merupakan penghargaan dan kado yang luar biasa untuk Pemkab Sergai menginggat persis di hari Sumpah Pemuda ke 89, juara I di even yang sama kata Joni juga diraih Kab.Sergai pada tahun 2015.

Repoter : Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *