Timbunan Dermaga PPI Tuada Kena Abrasi, DKP Halbar Tinggal Pasra

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Timbunan/urugan pembangunan dermaga Pangkalan Penampungan Ikan (PPI) di desa Tuada, kecamatan Jailolo, tahap ke II telah selesai dikerjakan sejak 2015 kemarin. Namun, kini mengalami Abrasi cukup parah.

“Proyek yang sudah masuk tahap kedua, dan selanjutnya tidak diperhatikan lagi oleh Pemkab Halbar, akhirnya terjadi abrasi cukup parah,”ungkap salah seorang warga Tuada, Isnain S. Muhammad kepada wartawan, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, hal ini perlu ditindaklanjuti sehingga mengantisipasi tidak terjadi abrasi lagi, sangat sayang jika dibiarkan begitu saja.

“Pemkab Halbar harus serius menangani masalah ini,”cetusnya.

Hal serupa juga disampaikan Malik, warga Tuada, apa yang menjadi kendala sehingga proyek tersebut tidak dikerjakan lagi.

Terpisah Sekertaris Perikanan Halbar Agustinus, proyek timbunan dermaga PPI Tuada, masa pemeliharaannya sudah selesai sehingga pihak rekanan sudah selesai. Dan tidak ada pilihan lain,  sehingga harus dianggarkan baru.

Agustinus mengaku, untuk proyek tersebut untuk perbaikan itu nanti melalui Dana Alokasi Umum (DAU), sedangkan sebelumnya proyek yang mulai dari tahap pertama sampai tahap ke dua masih melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), dan masuk tahap tiga tidak lagi melalui DAK.

“Tindakan kami, untuk memperbaikan itu bisa melalui DAU,  sedangkan DAK sudah tidak bisa lagi,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *