Normalisasi Sungai Akediri Bakal Dilakukan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar dan Pemkab Halbar bersepakat bakal melakukan normalisasi pembangunan talut bantaran sungai Akediri, kecamatan Jailolo. 

Hal tersebut terungkap disaat Ketua Komisi I Jufri Muhammad Serta Anggota bersama Keapala Dinas Pekerjaan umum (PU) M. Yusuf dan Kepala BPBD Halbar Chalik Ismail meninjau langsung lokasi banjir di wilayah Akediri, Selasa (8/5/2017).

Ketua Komisi I DPRD Halbar, Jufri Muhammad, dikesempatan itu mengatakan,  banjir yang sering terjadi di desa Akediri setiap hujan deras, dikarenakan dataran sungai di areal tersebut sangat renda. Oleh karena itu, harus dilakukan normalisasi sekaligus di bangun talut.

“Kalau ini sudah dilakukan, maka luapan air dari sungai tersebut, ketika hujan deras tidak lagi meluap ke rumah -rumah warga berada di areal tersebut,”katanya.

Politisi Partai Nasdem ini juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati agar secepatnya melihat persoalan ini,  karena warga akediri yang tinggal di bataran sungai tersebut, sudah menjadi langganan banjir diasaat musim hujan.

“Pada prinsipnya, kami di DPRD tetap mendukung persoalan ini,  asalkan Pak Bupati cepat mengambil langkah,  karena ini sangat bersifat emergensi,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas PU Halbar M. Yusuf, yang di dampingi Kepala BPBD Chalik Ismail kepada Wartawan mengatakan,  untuk normalisasi sungai akediri pihaknya sudah mulai lakukan, cuman ada sedikit kendala dengan pihak pemilik lahan di sekitar sehingan pekerjaan tersebut dihentikan sementara sambil menunggu koordinasi kembali dengan pemerintah desa dan warga setempat.

“Kami sudah turunkan alat untuk pekerjaan normalisasi kurang lebih 400 meter, cuman ada sedikit kendala dengan pemilik lahan, maka pekerjan sementara di hentikan, yang jelas kami akan melanjutkan sambil menungguh hasil koordinasi dengn pemilik lahan,”ujarnya. (ssd).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *