Tingkatkan Investasi Pendidikan Dan Kebudayaan, Pemprov Sumsel Gelar MoU Dengan Malindo MBCC

  • Whatsapp

PALEMBANG — Untuk meningkatkan investasi di bidang pendidikan dan budaya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Malindo MBCC. Kerjasama antara Malindo MBCC dan Pemprov Sumsel tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama antara Pemprov Sumsel dengan Malindo MBCC. “Kerjasama antara pemprov sumsel dengan Malindo MBCC ini di bidang pendidikan dan kebudayaan”, katanya.

Menurut dia, dengan adanya kerjasama ini, maka dapat membuka atau memberikan peluang untuk meningkatkan investasi di Provinsi Sumsel. Apalagi provinsi sumsel kaya akan akan sumber daya alam, karena itu sumsel membutuhkan investor-investor untuk dapat berinsvestasi untuk menanamkan modalnya.

“Apalagi saat kepemimpinan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin banyak pembangunan yang dilakukan di Provinsi Sumsel seperti jembatan Musi IV dan Musi IV, Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Tanjung Api-api (TAA), serta banyak sekali event-event yang dilaksanakan regional, nasional maupun internasional yang harus kita sosialisasikan. Maka dari itu, sangat diperlukan investor-investor untuk mendukung pembangunan, termasuk juga dengan Malindo MBCC ini”, ungkapnya minggu (22/05) malam pada acara Gala Dinner dan Malam Anugerah Malindo Award di Grand Ballroom Hotel Aryaduta.

Sementara Duta Besar (Dubes) RI untuk Malaysia, Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno Mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan ini mampu mempererat hubungan dan membina persahabatan. “Saya sangat menghargai adanya kegiatan-kegiatan ini dan saya akan selalu mengikuti karena itu adalah tugas dari duta besar yaitu untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Malaysia supaya kegiatan ekonomi dan kesejahteraan dapat meningkat dan oleh karena itu kita harus membangun bersama-sama, bergandengan tangan di dalam mengarungi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini agar bisa maju dan sejahtera bersama-sama. Harapan saya selama empat hari ini menjadi hubungan baik, tetap terjaga dan membuahkan hasil”. Tegas Herman Prayitno.

Pada waktu yang sama Presiden Malindo MBCC, Dato’ Seri Utama Haji Abdul Rahman bin Bakar JP mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan Pemprov Sumsel dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. “Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus dilakukan”, katanya seraya menambahkan bahwa pihaknya senang bekerjasama dengan Indonesia khususnya Pemprov Sumsel karena sejarah dan budaya antara kedua negara memiliki kesamaan sehingga lebih mudah bekerjasama dengan segala bidang.

( Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *