Tingkatkan Kesadaran Berkendara, Satlantas Polres Sampang Gelar Sarasehan

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Mengingat tentang marak terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat minimnya tingkat kesadaran masyarakat dalam berkendara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang menggelar sarasehan bersama masyarakat Kabupaten Sampang.

Pantauan beritalima.com, dalam acara yang digelar di Gedung Wiratama Satlantas Polres Sampang tersebut mengusung tema “Diskusi Kamseltibcar Lantas Bersama Forum LLAJ dan LSM se Kabupaten Sampang” dihadiri warga setempat dan para pemohon SIM, LSM dan awak media, Jumat (04/08/2017).

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Erika Purwana Putra, dari KBO Lantas Iptu Moh Muhni mengatakan, menurutnya sesuai tema acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, mengingat saat ini kesadaran masyarakat khususnya Kabupaten Sampang masih minim dalam berlalu lintas.

“Semoga dengan sarasehan atau adanya diskusi seperti ini dapat menambah pengetahuan dalam etika berlalu lintas, masyarakat bisa mematuhi rambu dan marka jalan” terang Muhni, saat dikonfirmasi awak media.

Lebih Lanjut Muhni menjelaskan “kerap sekali kami temukan pelanggaran dalam operasi, baik dari kelayakan kendaraan yakni knalpot blong maupun kelengkapan kendaraan, semua kami lakukan hanya demi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas” pungkasnya. (Faldzy)

Editor : Adie

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *