Tingkatkan SDM, Dinkop UM Sumenep Lakukan Pembinaan dan Fasilitasi kepada Koperasi dan Usaha Mikro

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. H. Fajar Rahman, M.Si

SUMENEP, beritaLima – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep terus berpacu meningkatkan Pembinaan dan Fasilitasi kepada Koperasi dan Usaha Mikro, khususnya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. H. Fajar Rahman, M.Si usai dilantik oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Kamis (25/04/2019) mengungkapkan, pihaknya akan berupaya untuk melaksanakan program dengan terencana dan berguna.

“Tentunya untuk meningkatkan potensi yang ada, kami perlu mengumpulkan data yang ada di bawah, untuk selanjutnya dilakukan pembinaan dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan, keberadaan Koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep selama ini, diakui Fajar sudah bagus dan melanjutkan untuk menata potensi-potensi yang ada, dan terus mengembangkannya dengan melihat potensi yang dimiliki.

Mantan Kepala Satpol PP Kabupaten Sumenep ini mencontohkan fasilitasi yang diberikan kepada para pengrajin seni ukir Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, untuk melihat potensi seni ukir yang ada di beberapa daerah di Indonesia, guna meningkatkan semangat untuk terus menghasilkan produk dan karya furnitur terbaiknya.

“Dengan meningkatkan hasil produksinya, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian, serta dapat menambah tenaga kerja baru yang lebih profesional,” tambahnya.

(Mc/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *