Tingkatkan Silaturahmi,Tim IX Safari Ramadhan Menyambangi Masjid Baiturahman Seipispis

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com-Kunjungan Tim IX safari Ramadhan kedua kalinya Pemerintah kabupaten Sergai  menyambangi masjid Baiturahman di Dusun I,Desa Bartong,KecamatanSeipispis,Sergai,
Sumatera Utara.Rabu(7/6/2017).

Hal ini untuk di tingkatkan Silaturahmi antara Pemkab Sergai dengan masyarakat yang  setiap tahunya  pada bulan ramadhan ini,mempunyai tujuan untuk menjembatani tali silatuhrami untuk mengunjungi 51 Mesjid yang terbagi 17 kecamatan di kabupaten serdangbedagai.Kata Bupati Sergai Ir.H.Soekirman melalui Ketua Tim IX Safari Ramadhan Drs.H Akmal M.Si

Ditambahkan,Kunjungan tim safari ramadhan ini dapat memberihkan informasi yang positif untuk menjembatani kepentingan masyarakat dalam menyongsong pembangunan kabupaten sergai di bawah kepimpinan Ir.H.Soekirman dan Darma Wijaya. Hal ini  sesuai Misi -misi kabupaten  menjadi kabupaten sergai menjadi kabupaten yang Unggul ,Inovatif dan berkelanjutan.ujarnya

Hal ini  merupahkan salah satu cara untuk menghadiran pemerintah ditengah -tengah masyarakat kabupaten sergai berdasarkan keputusan Bupati Serdangbedagai  Nomor 268/18.3 tahun 2017 Tim Safari Ramadhan.

Selanjutnya ,Ketua Tim IX Safari Ramadhan Drs.H.Akmal Koto M.Si selakuKadisPenanamanModaldanPeriziananSatu pintu juga menyampaikan kepada masyarakat mengatakan untuk masyarakat Seipispis yang memiliki usaha untuk legalitas agar untuk mengurus izin usahanya,Karna kita memiliki 50 perizianan yang di keluarkan bupati sergai .

Selain itu,awalnya pengurusan izin usaha baik itu perusahan,dan usaha makanan,usaha kios -kios bisa mengurus terlebih dahulu  izin SIUP dan TDP.Begitu juga dengan izin gangguan(HO),karna  saya lihat warga seipispis juga sudah banyak yang mengurus izin usaha di kantor perizinan terpadu  .Rencana bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan izin usahanya kita akan memberikan pelayanan perizanan  keliling di  setiap kecamatan yakni  terutama di kecamatan Seipispis dan kumpulnya di kantor camat dalam waktu satu hari.ujarnya.

Dalam kunjungan tim IX Safari RamadhandihadiriKadisPenanamanModaldanPeriziananSatupintu,Drs.H.Akmal Koto M.Si (Ketua Tim)dan Direktur Rumah Sakit umum Sultan Sulaiman,Dr.Nanda Satria Hasrimy sebagai (Sekretaris). Selamet Hartono,SKM,Kepala Bidang jaminan dan Sarana Kesehatan sebagai (Anggota PJ),Ahmad Yunus,  Kepala Bidang pelayanan Perizinanan dan Tokok Agama H.M.Nasir dan Drs.Makruf Koto S.Pd.I dan Insan Pers.

Sebelum melakukan sholat Tarawih berjamaah,Tim IX Safari Ramadhan melakukan berbuka puasa bersama dengan masyarakat sekitar. Kedatangan Tim IX Safari Ramadhan Pemkab Sergai di sambut Camat Seipispis Sudarno S.sos, didampingi Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Sulaiman dan Kepala Desa  Bartong Zulkarnain Damanik.

Kepala badan kenaziran Masjid BKM Sulaiman dalam kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan Tim IX Safari ramadhan khususnya  Pemerintah Kabupaten (Pemkab sergai) yang sudah susah payah meluangkan waktu datang ke desa kami, untuk menghadiri Safari Ramadhan di masjid Baiturahman di Dusun I Desa Bartong dan memberikan beberapa bingkisan dan mengucapkan terimah kasih Tim Safari Ramadhan. .Pungkasnya(sug/siti)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *