Tingkatkan Tupoksi, Desa Penantian Lakukan Pelatihan

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU,beritalima.com,
Untuk meningkatkan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) bagi perangkat desa, perlu dilakukan pembinaan atau pelatihan secara berkelanjutan, agar bisa bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu Desa Penantian, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyelenggarakan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas BPD bertempat dibalai desa.

Peserta pelatihan terdiri dari BPD, RT dan Kadus yang dihadiri sebanyak 43 orang, pelatihan itu diisi materi tentang perencanaan pembangunan desa dan fungsi perangkat desa, dengan nara sumber dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Disela kegiatan pelatihan Pjs.Kades Penantian Kecamatan Sosoh Buay Rayap M.Yamin menyampaikan dengan diselenggarakan kegiatan pelatihan ini kami mengharapkan kepada perangkat BPD, RT dan Kadus untuk kedepan akan lebih baik dalam melaksanakan tugas

“Perangkat Desa BPD, RT dan Kadus supaya lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya masing-masing dalam pelayanan terhadap masyarakat”, katanya.

Heryamin menambahkan dimasa yang akan datang kami berharap pemerintah bisa mengalokasikan dana untuk kegiatan pelatihan bagi perangkat desa supaya ditahun berikutnya bisa dilaksanakan kembali.

Terpisah Plt.Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU Drs. Jaya Mahrindra mengatakan agar lembaga-lembaga yang ada di desa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu harmonis.

“Dan dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.” Imbunnya beritalima.com.
(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *