TMMD Bina Cara Melatih Fisik yang Baik Bagi Pelajar SDN Mandiri Jaya

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com | Bati Komsos Siter Kodim 1710/Mimika, Serka Yulius Tino memberikan materi pendidikan jasmani pada siswa siswi SDN Mandiri Jaya dalam giat TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika, Jumat (27/07). Khususnya dalam erangka memberi pemahaman bagi pelajar SD tentang tata cara melatih kegiatan fisik yang baik demi kesehatan mereka.

Dikatakan Serka Yulius Tino, kesehatan dan kebugaran merupakan hal penting bagi manusia dan hal tersebut pun perlu diterapkan sejak dini sehingga generasi Papua bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan aktif. Menyadari pentingnya hal itulah, Serka Yulius Tino memberikan pembinaan kesehatan fisik bagi anak-anak pelajar di sela-sela giat TMMD.

Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan SDN Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Namun, keterlibatan Serka Yulius Tino pada sesi pembinaan ini adalah untuk membantu guru SDN Mandiri Jaya dalam memberikan pelajaran tentang pendidikan jasmani. Pembinaan Serka Yulius Tino, difokuskan pada pelatihan yang dibutuhkan untuk melakukan tata cara push up, sit up yang baik dan penguatan lainnya.

Selain itu, para pelajar pun diajarkan permainan-permainan yang melatih kerjasama tim.
Semua pelajar, terlihat melaksanakan kegiatan dengan suka cita dan germbira. Suasana itu ditandai oleh tertawa ceria bersama saat melakukan aksi kegiatan pembinaan. Selain itu, pelajar juga senang bisa bermain bersama anggota TNI di sela-sela rutinitas mereka di sekolah. Kegiatan ini pun dilakukan sebagai usaha untuk meningkatkan sinergitas TNI dan rakyat dalam mengisi kegiatan TMMD ke-105 di Kampung Mandiri Jaya.

(indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *