TMMD Sengkuyung Tahap I Oleh Kodim 0707/Wonosobo

  • Whatsapp

TMMD sebagai bentuk kebersamaan TNI dalam pembangunan wilayah. Hal ini dilaksanakan oleh Kodim 0707 Wonosobo pada hari Selasa (3/5). Acara TMMD tahap I ini dipusatkan di desa wisata Sendangsari kecamatan Garung. Dibuka oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo,SE.MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Program TMMD yang telah berjalan selama 36 tahun telah memberikan manfaat bagi masyarakat dan hingga saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
Menurut Dandim 0707, Letkol CZI Dwi Haryono, “Mekanisme perencanaan TMMD disusun dengan sistem bottom up planning ini melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat.”
“Sasaran pada kegiatan ini meliputi pengerjaan pengerasan jalan sepanjang 802 m lebar 3 m., gorong-gorong, pengerjaan senderan, pos kampling 2 buah, rehab mushola, jamban keluarga 55 unit, rehab rumah tidak layak huni 10 unit dan penanaman pohon 500 batang. Sedangkan yang non fisik meliputi pelayanan KB dan kesehatan, penyuluhan bela negara dan sadar hukum, penyuluhan tentang perijinan, pelatihan polda rais, festival anak sholeh kecamatan Garung dan gebyar budaya desa Sendangsari.” UUngkapnya (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *