Tolak Rencana Mutasi Jabatan, Ratusan Massa Demo Pemkab Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bangkalan Lintas Kecamatan (AMBLK) lakukan aksi demonstrasi, Kamis (12/7/2018), dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan,

Dalam aksinya, pendemo yang berasal dari 18 Kecamatan di Bangkalan itu, menolak rencana rotasi dan mutasi jabatan terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan pemerintah Kabupaten Bangkalan yang akan dilakukan Pejabat (Pj) Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh.

Massa yang belum puas menyampaikan aspirasinya didepan kantor Pemkab, mendesak aparat kepolisian untuk tidak menghadang aksinya agar masuk ke halaman pemkab Bangkalan.

Setelah melakukan negosiasi dengan aparat kepolisian, pendemo merangsek masuk ke halaman pemkab Bangkalan, dengan syarat tidak merusak fasilitas dilingkungan Pemkab.

M. Saleh Said, koordinator aksi mengatakan jangan sampai PJ Bupati mengambil kebijakan politis karena pejabat publik tugasnya melayani dan mengayomi masyarakat.

“Jangan ada mutasi jabatan sampai Bupati terpilih dilantik,” teriaknya.

“Pejabat berpolitik itu offside,” imbuhnya.

Selain itu, pendemo juga mendesak pemerintah kabupaten Bangkalan untuk secepatnya membentuk tim transisi, karena pilkada sudah usai dan menghasilkan Bupati terpilih.

Tim transisi itu, tugasnya mensinkronkan program kerja antara Bupati lama dengan Bupati terpilih.

Kata Mubarok, meskipun Bupati terpilih belum ditetapkan oleh KPU karena masih terbengkalai oleh gugatan Paslon lain terhadap Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, nyatanya masyarakat menghendaki Paslon nomor tiga yang memperoleh suara terbanyak.

“Di Pamekasan sudah terbentuk tim transisi, kita disini sudah kalah start,” ucap Mubarok.

Mewakili Pj Bupati Bangkalan, asisten satu Pemkab Bangkalan Ismed Effendy menyampaikan bahwa, pihaknya tidak akan melakukan rotasi dan mutasi jabatan dilingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan.

“Kita tidak akan rencanakan adanya mutasi jabatan,” terangnya, dihadapan pendemo.

Selain itu, pihaknya juga berjanji akan segera membentuk tim transisi. “Nanti akan kami sampaikan kepada Pj Bupati untuk segera membentuk tim transisi,” tandasnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *