Wakil Bupati Halbar Jadi Irup Hut Bhayangkara Ke – 72

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Polisi Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Barat, menggelar upacara memperingati hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, berlangsung di halaman apel Mapolres, Desa Hoku – hoku Kie Kecamatan Jailolo, Kamis (12/7/2018).

Upacara peringatan hari Bhayangkara dengan tema “Dengan semangat Promoter Polri Mengamankan Agenda Khamtibmas Tahun 2018” ini diikuti oleh ratusan personil Polri, Personil Koramil 1501 Jailolo, Satpol PP., dan ASN lingkup Pemkab Halbar, serta bertindak selaku Inspektur Upacara (Inspektur) adalah Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando dan komandan upacara, IPDA R.M. Wisnu Bramantyo.
Dikesempatan itu, Inspektur Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengatakan, atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi, mengucapan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, di manapun saudara berada dan bertugas.

”Dikatakan Zakir, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik, serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Lanjut Zakir, peringatan hari Bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri, guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan refleksi dini, polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi polri secara menyeluruh dan konsisten.
Sekedar diketahui, setelah upacara juga dilanjutkan pemotongan nasi Tumpeng oleh Dandim 1501, Letkol Kav Bambang Sugiyarta, bersama Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, Kajari Halbar, A.A Satya Makandea, Kapolres Halbar, AKBP Deny Heriyanto, Sekretaris Dinas Pol PP dan Damkar, Nadiran. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *