Touna kembali masuk zona merah, opoerasi yustisi , Push Up dan Hafal Pancasila Sangsi Bagi Pelanggar Prokes

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com puluhan petugas operasi yustisi kabupaten tojo unauna diterjunkan menjaga beberapa titik di jalan transulawesi guna meningkatkan kedisiplinan warga yang keluar agar tetap taat protokol kesehatan covid-19.

Dalam operasi yustisi kali ini ,mereka yang melintas wajib memakai masker bagi yang melanggar aturan prokes seperti tidak mengenkan masker diberi sanksi sosial berupa push up untuk laki-laki dan hafal bunyi pancasila bagi perempuan serta diberi sangsi menyapu jalan mengangkut sampah dijalanan.

Namun sebelum di berikan sanski pelanggar protokol kesehatan terlebih dahulu diberi edukasi tentang pentingnya menjaga penyebaran covid 19 , dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama kepada petugas

Tim yustisi yang diterjunkan kali ini terdiri dari unsur polres, tni, satpol pp dan bpbd dan dinas kesehatan kabupaten tpjp una-una.

Berdasarkan data satgas covid-kabupaten tojo una-una mencatat jumlah kasus positif covid-19 hingga 29 juni i 2021 sebanyak 564 orang, dengan rincin 534 sembuh, 53 orang masih dalam proses laboratorium , dan 16 pasien meninggal dunia tiga persen .

“ operasiyustisi ini akan dilakukan dalam sepekan selama dua kali dan akan berakhir pada tanggal 28 juli 2021 tim gabungan mengharapkan , warga yang yang hendak melakukan perjalanan agar selalu menggunakan masker saat bepergian “ Terang Arifin Leusa Timdari Satpol PP Touna (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait