TPID Aceh Mampu Atasi Ancaman Inflasi

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM mengatakan,  Tim Pengandalian Inflasi Daerah (TPID) Aceh telah mampu mengatasi ancaman inflasi di Aceh. Terbukti, sepanjang tahun 2016, Inflasi di Aceh berada pada kisaran 4 persen, atau setara dengan sasaran nasional.

Hal tersebut disampaikan Sekda Dermawan saat membuka rapat Koordinasi Wilayah TPID Aceh Triwulan I 2017 di hotel Hermes Palace, Banda Aceh, (21/3/2017).

“Gubernur Bank Indonesia, Agus DW Martowardojo, juga mengapresiasi berbagai inovasi dan kebijakan yang telah ditempuh oleh Pemerintah Aceh melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Aceh, sehingga mampu mengen dalikan inflasi tahunan,

Dermawan juga menyampaikan, sampai Februari 2017, Aceh mengalami  deflasi  atau penurunan angka inflasi sebesar 0,08 month to month atau perbandingan bulanan.  Hal ini  menandakan bahwa distribusi dan ketersediaan pangan sudah sangat memadai.

 Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Ahmad Farid mengatakan, pencapain inflasi rendah di aceh tidak terlepas dari peran dan upaya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Aceh dalam melakukan koordinasi untuk menekan gejolak inflasi di Provinsi Aceh yang sejalan dengan strategi 4K, yaitu: menjamin ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi.

“Mencermati perkembangan ekonomi Global maupun domestik, kami melihat bahwa pengendalian inflasi di Aceh tahun ini akan lebih menantang dibandingkan tahunlalu,” kata  Ahmad Farid,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *