TRC PPA Bersama GKLD dan TRISULA 88 Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Puting Beliung

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ibarat pepatah “Sudah jatuh tertimpa tangga pula”. Itulah yang kini di alami beberapa saudara kita di Dusun Krajan, Desa Sraten, Kec. Cluring, Kab. Banyuwangi di tengah ekonomi yang sulit karna dampak pandemi berkepanjangan, mendapat pula musibah Angin Puting Beliung beberapa hari lalu.

“Akibatnya beberapa rumah warga di Dusun Krajan, Desa Sraten rusak”.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak puting beliung, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Korda Banyuwangi bersama komunitas Golek Konco Lan Dulur (GKLD) Banyuwangi dan TRISULA 88 bagi – bagi paket sembako dan nasi kotak gratis kepada warga, (12/02/2021).

Hadir dalam giat tersebut, Wawan Hariyanto Sekretaris TRC PPA Korda Banyuwangi bersama tim, ketua GKLD Sofiyah bersama tim serta beberapa pengurus TRISULA 88.

Kepada awak media, Dewan Pembina GKLD Banyuwangi Baron Hermanto di dampingi ketua GKLD Sofiyah menyampaikan bahwa kegiatan hari ada di dua tempat, paginya kita di wilayah seputaran terminal Karangante bagi bagi nasi kotak kepada saudara tukang becak dan juru parkir. Siangnya berlanjut acara di Dusun Krajan, Desa Sraten mengunjungi saudara kita terdampak Puting Beliung, ucap Baron.

Ditambahkan Wawan Hariyanto Sekretaris TRC PPA Korda Banyuwangi, kami dari TRC PPA yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial merasa prihatin dengan apa yang di alami saudara – saudara kita di Dusun Krajan, Desa Sraten atas musibah angin puting beliung yang terjadi beberapa hari lalu.

Jum’at kali ini TRC PPA bersama komunitas GKLD dan TRISULA 88 sengaja agendakan untuk mengunjungi saudara kita terdampak angin puting beliung sekedar untuk berbagi nasi kotak dan paket sembako dengan maksud untuk sedikit dapat meringankan beban saudara kita di Sraten, tambah Wawan.

Sementara Syaiful Bahri, Bendahara Umum TRISULA 88 menambahkan masih belum berlalunya pandemi Covid-19 ini, di tambah musibah angin puting beliung yang di alami saudara kita warga Dusun Krajan, Desa Sraten secara tidak langsung akan berdampak pada perekonomian warga, dengan demikian akan berdampak pula pada kehidupan sehari hari, hari ini kami dari TRISULA 88 bersama TRC PPA dan komunitas GKLD ingin berbagi kepada warga terdampak puting beliung dengan berbagi nasi kotak dan paket sembako, pungkas Syaiful.

Acara pembagian nasi kotak dan paket sembako gratis yang di laksanakan secara door to door berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait