Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bengkulu menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Bengkulu. Kegiatan Lomba yang dilaksanakan selama 2 hari ini memperebutkan trofi dan piagam juara 1, juara 2, dan juara 3 serta uang tunai total Rp.10 juta.

Dalam kesempatannya, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Siti Janaini, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kegemaran baca di kalangan pelajar. Sebab, membaca merupakan unsur yang sangat penting dalam pendidikan.

“Hal ini akan lebih indah ditanamkan sedini mungkin pada siswa SD guna menarik minat anak-anak tentang buku cerita daerah dan cinta kebudayaan daerah,” Ungkap Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Siti Janaini. Selasa (25/4/2018).

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap lomba ini bisa meningkatkan silaturahmi antar sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

“Kegiatan ini adalah bentuk motivasi tersendiri agar anak-anak mampu bercerita lebih kongkret, membangun komunikasi dan pemikiran anak agar lebih kreatif,” Ujar Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun.

Menurutnya, lembaga yang masih konsisten mendidik anak-anak bangsa adalah pemerintah. Sebab masyarakat dan individu sekarang ini sudah sibuk mencari uang.

“Ikuti lomba dengan baik, untuk dewan juri agar lebih jeli dalam menilai, kita persiapkan wakil Kota Bengkulu untuk tingkat Provinsi,” pungkasnya.

Untuk diketahui dewan juri lomba berasal dari Universitas Bengkulu (UNIB), Peneliti Sastra Kantor Bahasa Bengkulu, dan Guru Paud Diknas Kota Bengkulu. (Mts).

Sumber : Media Center Kominfo Kota Bengkulu

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *