Uji Kemampuan Fisik, Makoopsau I Gelar Tes Samapta

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Makoopsau I melaksanakan tes samapta semester I tahun 2018 bagi seluruh anggota Makoopsau I yang berlangsung dari tanggal 24 – 26 April 2108 bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I. Pagi tadi (24/4) berlangsung tes samapta bagi Perwira Makoopsau I yang diikuti oleh seluruh pejabat Makoopsau I serta seluruh Pamen dan Pama, di lapangan olah raga Galaxy Makoopsau I.

Menurut Komandan Denma Koopsau I Letkol Kal Bagus Setiawan, pelaksanaan tes samapta bagi personel merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan secara berkala, dimaksudkan selain menguji kemampuan fisik juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kesamaptaan personel yang sudah dibina selama enam bulan terakhir melalui kegiatan olah raga rutin dan pembinaan fisik siang setiap hari rabu.

Kesehatan dan kesegaran jasmani personel sangat penting untuk terus dibina dan ditingkatkan, karena muaranya bukan untuk kesehatan personel bersangkutan, tetapi tentunya bermuara pada kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sebagai Kotama Operasi, personel Makoopsau I dituntut untuk memiliki kesemaptaan yang prima dan kesehatan yang baik dalam rangka mengemban tugas-tugas Koopsau I, sehingga diharapkan kinerja satuan akan semakin baik dan optimal, pungkas Letkol Bagus.

Test kesamaptaan jasmani yang meliputi Samapta “A” berupa lari dengan jarak tempuh 2400 meter dan Samapta “B” meliputi push up, sit up, dan suthle run ini, dipimpin langsung oleh staf seksi Binjas Koopsau I dibawah komando Letkol Kes Nono Widihartono.

Sumber : berita Pen Koopsau I

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *