Turun hujan Jalanan Licin, Petugas himbau pengemudi utamakan keselamatan

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Guna menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Kepulauan Sula menghimbau pengemudi pickup modifikasi yang mengangkut penumpang dari jurusan Desa Nahi dan Desa Kabau dan Desa Paratina Kecamatan Sulabesai Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)
agar berhati -hati.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula, Iptu Mochtar Saniapon ketika di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (18/06), mengatakan hujan yang terjadi sejak sepakan terakhir ini membuat jalanan menjadi licin, terutama di wilayah Kecamatan Sulabesi Barat. Untuk itu kata Mochtar pihaknya, meminta kepada semua supir angkutan yang melewati rute tersebut untuk memperhatikan keselamatan serta mematuhi aturan yang ada pada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2009.

“Membawa penumpang dengan mobil bak terbuka, resiko ancaman kecelakaannya lebih tinggi,” terang Kasat Lantas. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada setiap masyarakat yang hendak berlibur atau keperluan di kota Sanana mengutamakan keselamatan, kendaraan bermotor dikelompokan berdasarkan jenis sepeda motor, mobil penumpang, mobil bus, mobil barang dan kendaraan khusus.

“Mobil bak terbuka sebagai mobil barang hanya diperuntukan sebagai mobil yang mengangkut barang bukan orang,” ujarnya.

Selain memberi himbauan kepada pengemudi mobil bak terbuka, petugas Sat Lantas Polres Kepulauan Sula memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor yang membawa penumpang lebih.

Sepeda motor memang hanya didesain untuk dua orang, yakni satu pengendara dan satu pembonceng. “Kelebihan penumpang pada sepeda motor memiliki risiko terjadinya kecelakaan, “pungkas Mochtar [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *