Gabungan team SAR Ternate eakuasi 99 Penumpang KMP Permata Lestari V

  • Whatsapp

Ternate,beritaLima.com – KMP Permata Lestari V yang Mengalami Mati Mesin dan Kandas di Perairan Sofifi, Maluku Utara akhirnya dievakuasi seluruh penumpang dan ABK ke Kota Ternate. Selasa (18/06/2019)

Pukul 01.10 WIT KN SAR Pandudewanata tiba di lokasi kejadian, dan bergabung dgn Unsur Potensi di Lapangan selanjutnya melakukan pengecekan terhadap 17 Orang ABK dan 20 supir kendaraan yang belum mau di evakuasi dan KN SAR Pandudewanata Standby di lokasi kejadian untuk persiapan evakuasi sisa penumpang.

” Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan pukul 01.15 WIT. Kapal KN 358 milik KPLP Ternate mengevakuasi 33 penumpang dari kapal dan menjemput 29 penumpang di Pel. Sofifi yg sebelumnya telah dievakuasi oleh Speed Boat Masyrakat. Dan tiba d ternate pukul 02.11 WIT dengan membawa 62 penumpang.”

KMP Permata Lestari V akhirnya berhasil lepas dari kandas pukul 03.25 wit dan berjalan menuju Pel. Bastiong Ternate dengan membawa 17 org ABK serta 20 Orang penumpang sopir dalam Keadaan Selamat, serta dikawal oleh Kapal KN SAR 237 Pandudewanata dan Kapal KP 358 KPLP Ternate

” Total seluruh POB yang dievakuasi 99 Orang, yang terdiri dri 17 ABK dan 82 Penumpang.”

Dengan dievakuasinya seluruh Korban maka Ops SAR ditutup dgn kesimpulan 99 org korban dievakuasi dlm keadaan selamat. dan unsur turut terlibat Basarnas Ternate, KSOP Ternate, PT ALP (Atosin Lampung Pelayaran), dan Masyarakat Sofifi(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *