Ulang Tahun Yang Ke 7, PT BSI Capai Prestasi Yang Gemilang Dalam Dunia Pertambangan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pada perayaan ulang tahunnya yang ketujuh, PT Bumi Suksesindo (BSI) mencatatkan beberapa capaian penting dalam perjalanan operasinya.

Di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3), pengelola tambang emas di Tumpang Pitu ini berhasil mencatatkan 15 juta jam kerja tanpa kehilangan waktu kerja akibat cidera atau lost time injury (LTI). Capaian ini setelah umur produksi PT BSI mencapai dua tahun.

“PT BSI menjalankan operasinya dengan mematuhi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” tegas Direktur PT BSI, Boyke Abidin.

Capaian K3 ini mendapat apresiasi khusus dari pemerintah provinsi Jawa Timur. Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan secara langsung piagam penghargaan kepada manajemen PT BSI.

Piagam tersebut diserahkan kepada pihak PT BSI dengan disaksikan jajaran direksi, manajemen, dan karyawan. Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Setiajit, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas beserta jajaran pemerintah daerah Banyuwangi pun turut menghadiri acara.

“Penghargaan ini menambah semangat kami untuk menjalankan perusahaan ini dengan lebih baik,” imbuh Boyke.

Selain di bidang K3, Boyke menambahkan, tahun ini PT BSI juga dikukuhkan sebagai inspirator oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia karena berhasil mereklamasi hutan dan merehabilitasi daerah aliran sungai.

“Kami menerima penghargaan ini di Jakarta pada 23 April 2019 yang lalu,” terang Boyke.

Sementara menurut Bupati Banyuwangi, Abdulla Azwar Anas, Dalam Sambutanya mengatakan bahwa sampai saat ini Saham Pemda mencapai 1 Triliun rupiah

“Untuk saham pemerintah kabupaten Banyuwangi sampai saat ini mencapai 1 triliun rupiah, dan saham pemkab Banyuwangi ikut dalam induk perusahaan bukan anak perusahaan, jadi ketika PT merdeka Gold mempunyai pertambangan di luar banyuwangi bahkan di luar negeri, maka pemkab Banyuwangi juga mempunyai saham disana.” Jelas Anas

Senada dengan Bupati Banyuwangi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah indar Parawangsa juga berharap peningkatan yang lebih baik atas kinerja PT BSI kedepan

“Semoga prestasi yang di torehkan PT BSI di dunia pertambangan menjadi lebih baik, dan yang pasti dapat menyerap tenaga kerja lokal lebih tinggi, tugas kita pemerintah menyiapkan tenaga kerja yang sesuai bidangnya yang di butuhkan perusahaan emas ini.” Ungkap Gubernur jatim.

Pada gelaran ulang tahun kali ini, PT BSI kembali menggelar lucky draw untuk para karyawan dan masyarakat undangan. Hadiah utamanya adalah dua buah tiket umroh. (Bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *