UNAIR Kembali Buka Jalur Golden Ticket dalam AEE 2022

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Kembali menjaring bibit-bibit unggul, Universitas Airlangga (UNAIR) dipastikan akan tetap membuka jalur golden ticket bagi siswa di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Golden ticket merupakan jalur masuk selain SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri bagi para calon mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari Ksatria Airlangga.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR Dr. Achmad Solihin, SE., M.Si. dalam UNAIR TALK Jumat (28/1/2022), golden ticket akan diberikan kepada pendaftar dengan prestasi unggulan, yang dibagi menjadi tiga kategori.

“Pertama, dalam prestasi akademik, yaitu berkaitan dengan kejuaraan di mata pelajaran dan lain sebagainya. Kedua yaitu prestasi organisasi, yaitu ketua OSIS, dan yang ketiga yakni prestasi keagamaan, dalam agama apapun tidak hanya Islam,” sebutnya.

Selain memiliki keunggulan dalam kategori tersebut, pendaftar golden ticket juga harus mengunggah dokumen prestasi, serta melampirkan kartu peserta SNMPTN dengan pilihan pertama yaitu Universitas Airlangga.

“Peserta juga harus mendaftar dan memiliki akun Airlangga Education Expo (AEE) yang nantinya diselenggarakan secara hybrid pada 18 Februari mendatang,” imbuh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.

Disiarkan melalui ruang temu Zoom dan YouTube, seluruh siswa di Indonesia dapat mendaftar pada 16-20 Februari 2022 untuk mendapatkan golden ticket tersebut.

“Semua siswa di Indonesia dapat mengikuti AEE, dan mendaftar untuk memperebutkan golden ticket, asalkan memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Perlu diketahui, Solihin juga menyampaikan bahwa adanya golden ticket tidak akan mengurangi kuota daya tampung dalam SNMPTN.

“Meskipun seleksinya harus melampirkan kartu peserta SNMPTN, daya tampungnya tidak akan berkurang karena golden ticket,” sebutnya.

Setelah melalui seleksi dan verifikasi berkas, penerima golden ticket akan diumumkan pada AEE hari ketiga, yaitu tanggal 20 Februari 2022. Peserta yang belum beruntung mendapatkan golden ticket masih berkesempatan untuk bergabung menjadi Ksatria Airlangga melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan juga jalur Mandiri.

Segala informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru UNAIR dapat diakses pada lamaan ppmb.unair.ac.id. Sedangkan website eduexpo.unair.ac.id akan menjadi pusat informasi dan pendaftaran AEE 2022. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait