Unik, DPRD Kabupaten Sampang Gelar Paripurna Gunakan Bahasa Daerah

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang kembali menggelar rapat paripurna lanjutan. Tidak seperti biasanya, rapat paripurna kali ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sampang, sehingga dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Daerah (Madura) serta memakai baju adat Sampang.

Sedangkan agenda rapat paripurna kali ini ialah “Pangomoman Sareng panettabhen Propemperda taon 2024 Ben Ngemodi Areh Detdinah Kabupaten Sampang se Kapeng 400 Taon” ( Pengumuman dan Penetapan Propemperda Tahun 2024 dan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Sampang ke – 400).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang, Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Sampang, OPD, Camat dan tamu undangan, Sabtu (23/12/2024).

Mengawali sambutan, Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol dalam laporannya mengatakan, Rapat Paripurna kali ini merupakan Rapat yang ke-23 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sampang.

”Rapat Paripurna yang ke-23 DPRD Sampang dengan dua agenda, Pertama Pengumuman dan Penetapan Propemperda 2024, kedua adalah memperingati Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke-400 tahun,” ungkap Fadol dengan menggunakan Bahasa Madura.

Sementara itu, dengan menggunakan Bahasa halus Madura, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan harapan tambahan kemajuan untuk Kabupaten Sampang di usia ke-400 tahun ini. Pihaknya juga meminta untuk ikut mengenang jasa para Pahlawan yang merupakan pendahulunya dalam memimpin Pemerintahan Kabupaten Sampang.

“Kita harus mengingat para pendahulu kita yang telah lebih dulu memerintah Kabupaten Sampang atau Indonesia yakni para Pahlawan, semoga kita dapat meniru para pendiri bangsa dalam melakukan pembangunan dan memajukan Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Politisi partai Nasdem itu pun berharap dengan adanya perubahan aturan dan penetapan dapat bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Sampang, sehingga ada dampak positif terhadap masyarakat atas aturan yang telah beberapa kali diperbaiki.

“ Semoga dengan aturan yang diubah beberapa kali ini dapat bermanfaat dan bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat,” tutupnya.

Karena Rapat Paripurna kali ini bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke-400 tahun. Rapat diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama. (FA)

beritalima.com

Pos terkait