Universitas Sahid Surakarta Studi Ekskursi di STIKOSA-AWS Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Bertempat di ruang multimedia Sekolah Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi, Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS), acara kunjungan studi ekskursi dari Universitas Sahid Surakarta (USS) dilaksanakan, Selasa (22/11/2018). Hadir pada agenda ini sejumlah civitas akademik Stikosa-AWS.

Lebih kurang 40 orang mahasiswa USS menjadi peserta dalam lawatan studi di AWS Surabaya. Mahasiswa USS ini bertujuan untuk belajar lapangan mengenal prodi komunikasi di lembaga pendidikan di luar kampusnya.

Dosen Stikosa-AWS Ratna Puspita Sari, S.Sos., M.Med.Kom, menyebutkan, materi yang dijadikan bahan ajar pada kunjungan ini yakni antara lain, mengenali prodi komunikasi, kurikulum, dan fasilitas serta aspek penunjang yang ada di lembaga pendidikan mereka kunjungi.

“kedatangan mahasiswa Universitas Sahid Surakarta di Stikosa-AWS untuk melaksanakan studi ekskursi. Mereka ingin tahu bagaimana prodi di tempat lain, mulai dari prodinya, kurikulumnya, fasilitas, dan sebagainya” ujar Pipit, sapaan karib dosen Ratna Puspita Sari.

Lebih lanjut ia menerangkan. Motivasi para mahasiswa Univeristas Sahid Surakarta melaksanakan belajar lapangan dengan cara ini agar mereka tak hanya mendapat teori saja. Melainkan juga bisa memahami secara menyeluruh melalui menyaksikan langsung bidang studi komunikasi yang ada di lembaga studi lainnya.

“mereka itu istilahnya belajar di lapangan. Jadi bukan sekadar teori yang mereka dapatkan tetapi juga menyaksikan langsung di lapangan bagaimana” tuturnya.

www.beritalima.com

Selain kota Surabaya, Bali menjadi tujuan agenda studi turnya. Pada kesempatan tahun ini untuk wilayah Kota Surabaya, Stikosa-AWS dipilihnya menjadi kampus studi eksursi mahasiswa Universitas Sahid Surakarta, Jawa Tengah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *