Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Sergai Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

SERDANG BEDAGAI-beritalima.com,Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus tahun 2018 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (17/8) berlangsung khidmat.

Upacara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan diantaranya atraksi polisi cilik binaan Polres Sergai, Marching Band dari berbagai sekolah yang ada di Sei Rampah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Perwira Upacara (Paup) Kapt. Inf. Salmon Sembiring dan Komandan Upacara (Danup) Kapt. Inf. AT. Panjaitan.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, pejabat Administrator, jajaran Bank Sumut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP, unsur masyarakat, ratusan Pelajar, Legiun Veteran Republik Indoensia (LVRI), KORPRI, Barisan Generasi Muda Paskibra, Pramuka.

Upacara tersebut juga ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sergai H.Syahlan Siregar, ST. Sedangkan anggota Paskibra yang mendapat kehormatan menerima langsung bendera merah putih dari Bupati Ir. H. Soekirman selaku Irup untuk dikibarkan di tiang bendera adalah Indri Nur Mahadi Siswi MAN 1 Perbaungan.

Di Sela-sela menunggu waktu mulainya upacara detik-detik Kemerdekaan RI terlebih dahulu dilakukan pertemuan dengan unsur Forkopimda. Selain itu juga Bupati Soekirman menyerahkan sertifikat tanah pembangunan Pengadilan Negeri Sei Rampah kepada Ketua PN Lubuk Pakam H. Minanoer Rachman, SH, MH dan Pengadilan Agama Sergai kepada Ketua PA Lubuk Pakam Drs. H. Amir Hamzah, SH di Ruang rapat Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Usai menyerahkan sertifikat tanah, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa mulai dari proses penghematan uang belanja hingga penyerahan sertifikat lahan ini berjalan lancar dan semoga dapat dibangun secepatnya. Moment penyerahan lahan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam upaya pembangunan LP sehubungan telah dibangunanya PN dan PA nantinya.

Sesuai Berita Acara yang ditandatangani, Pemkab Sergai mengalokasikan tapak lahan untuk pembangunan kantor PN (Pengadilan Negeri)seluas 5.000 m2, sedangkan untuk pembangunan PA (Pengadialan Agama)seluas 4.000 m2,pungkas Soekirman. (Agus)

Teks Foto :

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyerahkan bendera merah putih untuk di kibarkan kepada salah seorang anggota paskibraka dan sebelumnya menyerahkan sertifikat lahan untuk pembangunan kantor PN (Pengadilan Negeri)seluas 5.000 m2, sedangkan untuk pembangunan PA (Pengadialan Agama)seluas 4.000 m2 (Foto : BL/Diskominfo SB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *