Upacara Obade dan Resepsi Kenegaraan di Sorsel Berjalan Sukses

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Upacara Penurunan Bendera (Obade) Dalam rangka HUT RI Ke 72 Tahun dan resepsi Kenegaraan Berlangsung Sukses dan lancar.
Pelaksanaan kegiatan ini usai Upacara Obade atau Penurunan Bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Sorong Selatan, bertindak selaku Inpektur Upacara Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk,selaku Komandan Upacara IPDA Tabaga Agustinus, Perwira Upacara ,Kompol Muhammad Nur,dan Kamandan Paskibra AIPTU Marthen Pikey.

Mendapat kehormatan untuk membawa bendera dalam Upacara Penurunan Bendera ditahun ini dipercayakan kepada Lusitania Angelica Bernard yang juga merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Teminabuan.

Upacara berjalan Khidmad lancar , Lagu Indonesia Raya mengiringi drumband yang dimainkan Maching Band Kabupaten Sorong Selatan.
Usai prosesi penurunan bendera, salah satu penggerek Bendera menyerahkan Bendera kepada Pembawa Bendera.Prosesi ini selanjutnya diteruskan Pembawa Bendera dengan ayunan derap langkah yang tegap dan pasti menghantarkan kembali Bendera Merah Putih Kepada Inspektur Upacara Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk.

Usai pelaksanaan Upacara sejumlah lagu perjuangan disajikan oleh Maching Band Kabupaten Sorong Selatan.
Kegiatan dilanjutkan dengan Resepsi Kenegaraan HUT RI ke 72 kabupaten Sorong Selatan yang digelar di Halaman Aula Distrik Teminabuan
Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke 72 kabupaten Sorong Selatan ( Sorsel ) ditandai dengan aksi Toss Bersama antara Forkopinda,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,dan Anggota Paskibra 2017 Kabupaten Sorong Selatan disaksikan ribuan masyarakat Sorong Selatan.

Selain itu dalam acara ini digelar pembagian puluhan hadiah bagi puluhan pemenang dalam berbagai macam perlombaan yang digelar dalam rangka HUT Kabupaten Sorsel Ke 14 Tahun Dan HUT RI ke 72 Tahun.
Dalam Resepsi kenegaraan ini Bupati Samsudin Anggiluli mengucapkan terimah kasih Kepada Semua Anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Dirinya juga meminta kepada semua komponen masyarakat untuk meninggalkan perbedaan baik suku agama dan ras ,untuk bersatu padu membangun kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik

Kedepan Pemerintahanya berkomitmen untuk menyiapkan pelajar kelas 3 SMA yang berprestasi untuk mengikuti pendidikan di AKPOL maupun AKMIL
Pemerintah ditahun 2018 akan menyiapkan anggaran untuk mempersiapkan putra putri sorsel dibina sesuai kriteria yang ada dengan bekerja sama dengan TNI Maupun POLRI serta melakukan upaya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengakomodir putra putri Sorsel yang berprestasi.

Dalam acara ini ribuan masyarakat dan undangan yang hadir dihibur oleh Group Tari Kontemporer dari kampung Seribau Asuhan Sekretaris daerah Kabupaten Sorong Selatan Dance yulian Flassy,SE,MSi,Penampilan prima dari group tari yang sangat memukau ini , menarik perhatian ribuan pasang mata warga Sorong Selatan ( EngelBerto )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *