Upacara Pembukaan POR Korpri Ke-45 di Raja Ampat

  • Whatsapp

Raja Ampat,beritalima.com-Dalam rangka menyosong perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI Ke-45 tahun 2016.Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga (POR) KORPRI,di lapangan komplek perkantoran Bupati Raja Ampat,Senin sore (7/11/2016).

20161107_163600_resized

Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Raja Ampat,Dr.Yusuf Salim,M.Si pada upacara POR KORPRI menyampaikan,dewan pengurus bersama anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melaksanakan berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaan dengan maksud dan tujuan,untuk membersatukan segenap anggota KORPRI Raja Ampat bersama-sama membina menyatakan menyamakan presepsi dan menyatukan langkah dalam membangun Kabupaten Raja Ampat.

“Tema POR KORPRI tahun ini adalah‘‘Detak Jantung KORPRI,Sukseskan Gempar Emas.”maksud filosofi dari tema ini adalah,jantung KORPRI harus tetap berdetak,jantung KORPRI harus tetap hidup.Segenap anggota KORPRI tetap hidup.Sehingga bersama-sama sukseskan Gempar Emas yaitu,Raja Ampat terang,Raja Ampat sehat,Raja Ampat pintar dan Raja Ampat sejahtera”,ungkap Yusuf Salim.

20161107_160504_resizedYusuf Salim menyebutkan,nama dan jenis kegiatan pada POR KORPRI dalam rangka HUT KORPRI Ke-45 tahun 2016 antara lain,perlombaan paduan suara KORPRI,lomba pengucapan panca prasetya KORPRI yang wajib diikuti oleh seluruh SKPD,lomba lagu gerejawi,lagu Qasidah dan lomba karaoke antar pimpinan SKPD.Untuk pertandingan,Futsal putra dan putri dan gerak jalan

“Anggaran kegiatan HUT KORPRI Ke-45 dari DPA SKPD kantor sekertariat KORPRI Kabupaten Raja Ampat yang bersumber dari dana Dana Alokasi Umum (DAU)”,imbuhnya.

Sementara itu Inspektur upacara POR KORPRI kali ini,Wakil Bupati Raja Ampat,Manuel Piter Urbinas dalam sambutannya mengatakan,melalui upacara pembukaan POR KORPRI Ke-45 mari kita tunjukan jiwa pengabdian untuk sukseskan visi-misi Gempar Emas.Memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menuntaskan kinerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jajaran Korpri harus bisa menjadi guru,menjadi teladan bagi perubahan yang diharapkan oleh masyarakat.Karena itu melalui kesempatan ini,saya mengajak kita sekalian untuk meningkatkan etos kerja kita,disiplin,tanggungjawab,soliditas,dan kerjasama”,ungkap Manu,sapaan wakil Bupati Raja Ampat dihadapan ratusan anggota KORPRI yang memadati lapangan upacara.

“Untuk meningkatkan program pembangunan di Kabupaten yang kita cintai bersama,kerjasama dan sinergitas dibutuhkan.Karena itu mari kita bekerja dan terus bersinergi membangun satu kekuatan dengan semangat pengabdian tanpa pamri”,kata Manu dalam sambutannya.

Sebagai penutup,upacara pembukaan POR KORPRI Ke-45 tahun 2016 ditandai dengan pemukulan tifa oleh Wakil Bupati Raja Ampat.{Zainal}

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *