Upaya Pencegahan Penyerahan Covid19, TNI Polri dan Instansi Terkait KSB Lakukan Patroli Skala Besar

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Upaya pencegahan penyebaran Covid19,
TNI dan Polri melaksanakan kegiatan patroli skala besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengantisipasi Curat Curas dan Curanmor (3C) serta perkelahian antar pemuda di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Pada (21/8/21) pukul 20.21 wita.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menyampaikan, dalam kegiatan patroli skala besar petugas gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait melaksakan apel bersama terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi,ST.MIP dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK.MIP bertempat di mapolsek Taliwang.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST,.MIP memberikan arahan kepada seluruh personil bahwa dalam kegiatan patroli skala besar kita laksanakan setiap hari, agar para personel melaksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.Untuk tingkat mobilitas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat masih berada dalam kategori tinggi dalam hal ini peran kita dalam Operasi ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat melakukan pengurangan Mobilitas.

“Pada saat pelaksanaan kegiatan agar setiap personel memperhatikan keselamatan tugas serta mengedepankan tindakan yang persuasif dan humanis” kata Dandim

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,SIK,.MIP menambahkan, kegiatan patroli skala besar dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Perintah Bapak Kapolda agar dalam kegiatan ini dapat mengingatkan masyarakat terkait dengan Mobilitas yang dilakukan oleh masyarakat.

“Peran kita dalam kegiatan ini juga untuk mengingatkan masyarakat agar tidak abai dalam penerapan Prokes COVID-19.Saat pelaksanaan tugas agar
mengutamakan keselamatan serta kekompakan satu dengan yang lain.Ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita laksanakan pada malam ini menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT.” Ucap Kapolres

Kemudian selesai menggelar apel gabungan Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, SH membagikan tugas patroli skala besar yang dilaksanakan pada malam ini akan dibagi menjadi 2 regu guna menghindari terjadinya kemacetan pada saat kegiatan berlangsung.

Untuk regu 1 melaksanakan Patroli Skala Besar dengan rute dari Polsek Taliwang melewati Jln. Raya Taliwang, Jln. Baru Taliwang, kemudian memberikan himbauan kepada para pengunjung Cafe Vescobar, selanjutnya menuju Komplek KTC Taliwang.

Sedangkan regu 2 melaksanakan Patroli Skala Besar dengan rute dari Polsek Taliwang, Terminal Tana Mira, melewati komplek pertokoan Taliwang, Jln. Ahmad Yani, S4 Selek, Taman Tiang Nam dan Komplek KTC Taliwang.Seluruh Personel baik regu 1 dan 2 berkumpul di Komplek KTC Taliwang untuk melaksanakan apel konsolidasi.

Eddy menjelaskan,patroli dialogis sekaligus memberikan sembako kepada pedagang dan masyarakat kurang mampu sebanyak 10 paket.Serta petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara Wajib menggunakan masker.Wajib membawa Handsainitizer.Cuci tangan dengan air dan sabun.Menjaga jarak dan tidak berkerumunan.

“Memberikan teguran lisan dan sanksi tindakan fisik bagi masyarakat dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.Memberikan teguran kepada pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja yang dapat menimbulkan keramaian”jelasnya

Perlu diketahui dalam kegiatan patroli skala besar hadir Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi,ST,.MIP.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK,.MIP.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, SH.Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat AKP M. Fatoni, SH.Danramil 1628-01/ Taliwang Kapten Inf Bambang.Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, S.Sos.Kabid P2D Sat Pol PP Alimuddin, SH.Kasi Penegakan Sat Pol PP Nasir, SH.KBO Sat. Resnarkoba Polres Sumbawa Barat IPDA Susanto, Amd. Kep.KBO Sat. Samapta Polres Sumbawa Barat IPDA Anak Agung Made Subrata.Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.Anggota Brimob Yon B Detasemen II. Anggota Polsek Taliwang.Sat Pol PP.BPBD KSB. Dishub KSB.Gabungan Dikes dan Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Sumbawa Barat. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait